NewsPendidikanPeristiwaSiantar SimalungunSosial Masyarakat

MD KAHMI Kota Siantar Laksanakan Safari Ramadhan

BeritaPekerja.Com | Siantar – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan  Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Pematangsiantar melaksanakan acara buka puasa bersama dan safari ramadhan 1438 H yang ke-5.

Acara kali ini bertempat di Masjid Rahmat, Jl.Singosari, Kel. Martoba, Kec.Siantar Utara, Pematangsiantar, Senin, 19 Juni 2017 sekitar pukul 17.00 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri MD KAHMI Sumatera Utara beserta rombongan, yang diwakili oleh Rusdi dan Muazzul selaku penasehat.

Rusdi mengatakan,” kami berharap dan mohon doanya yang mana sebentar lagi akan dilaksanakan musyawarah nasional (Munas) X KAHMI yang akan dilaksanakan  di Medan, pada bulan November 2017 agar acara tersebut dapat berjalan lancar dan sukses,”katanya.

Ketua MD Kahmi Pematangsiantar Saat Pemberian Santunan Anak Yatim Di Masjid Rahmat, Jl. Singosari Kec.Siantar Utara Pematangsiantar.

Sementara ketua MD KAHMI Kota Pematangsiantar, Anuwar Simangunsong dalam sambutannya mengatakan acara tersebut dalam rangka berbagi dengan sesama di bulan suci ramadhan dan juga salah satu bentuk pengabdian oleh para korps alumni KAHMI Pematangsiantar ditengah-tengah masyarakat.

Acara ini juga sekaligus memberi santunan kepada anak yatim sebagai wujud berbagi dengan sesama, yang selanjutnya acara berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan safari ramadhan,”katanya.

Anuwar menambahkan,” kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa yang hanya tinggal beberapa hari lagi, dan kegiatan safari ramadhan ini adalah program MD KAHMI Pematangsiantar bersama majelis wilayah,”katanya.

Acara tersebut juga dihadiri: MD KAHMI Simalungun diwakili oleh Ishak Irwanto, S.Pdi selaku wakil ketua, Muslimin Akbar selaku Ketua LMI Pematangsiantar, Irawan, SE mewakili Perguruan Amik Tunas Bangsa, Pemko Pematangsiantar diwakili oleh staf ahli, Chaidir Sitompul dan Pengurus BKM Masjid Rahmat.

Dalam sambutan Plh. Walikota Pematangsiantar yang diwakili oleh Drs.H.Chaidir Sitompul mengatakan,” kami sangat mendukung  sepenuhnya kegiatan yang telah dilakukan oleh MD KAHMI Pematangsiantar bersama majelis wilayah, yang mana telah turut berperan aktif memberikan santunan kepada anak yatim dan memberikan contoh yang baik ditengah- tengah umat yang ada di Kota Siantar,” ujarnya.

Dalam acara tausiah disampaikan oleh Al Ustadz Irwan, S.sos dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar menyampaikan betapa pentingnya membantu dan menyantuni anak yatim.

“Ini adalah contoh ahlak yang mulia, karena salah satu keberkahan hidup adalah dengan bersedekah. Sedekah ada tiga pemahaman, satu sedekah sepintas, sedekah zariyatun (mengalir) dan ketiga sedekah kewajiban, seperti: wajib pajak dan zakat,”katanya mengakhiri.

 

Penulis : Redaksi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button