KesehatanNewsTips & Trik

6 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Anda Lebih Bahagia

BeritaPekerja.Com | Jakarta – Banyak hal yang dapat membuat diri kita merasa bahagia, dari hal kecil maupun hal yang besar. Salah satunya seperti melihat pasangan bahagia. Terdapat beberapa kebiasaan baik untuk dilakukan, yang dapat diikuti mulai saat ini. Berikut 6 kebiasaan yang membantu capai rasa bahagia, dilansir dari Entrepreneur.com, Senin (28/8/2017)

1. Minum Banyak Air
Kedengarannya sangat sederhana tetapi, dengan banyak meminum air putih akan menyehatkan tubuh Anda. Salah satu cara sederhana dan paling efektif untuk menjalani hari lebih baik, adalah minum air putih setelah bangun tidur. Bila kebiasaan ini ditekuni dengan rajin, terbukti dapat mengatur tingkat energi dan emosi yang lebih positif.

2. Meditasi
Siapa saja dapat melakukan meditasi, namun banyak orang yang masih mengabaikan manfaat baik dari meditasi. Meditasi secara teratur akan meningkatkan emosi positif, dan meningkatkan kepuasan hidup. Bukan hanya itu saja, meditasi dapat membantu mengurangi depresi. Alasan penting mengapa meditasi sangat baik untuk dilakukan, adalah membantu tubuh dan pikiran melepaskan pikiran negatif sehingga Anda akan merasa lebih bahagia.

3. Menggunakan kata-kata positif

Riset yang dilakukan oleh University of Pennsylvania menemukan bahwa, dengan menggunakan setidaknya tiga ungkapan positif setiap hari menunjukkan rasa syukur, yang dapat membantu membangun kebahagiaan. Lakukan hal ini secara rutin, dan ekspresikan pikiran positif Anda kepada orang lain. Dengan begitu, Anda membuat mereka merasa lebih baik.

4. Memberi
Ingat kembali, kapan terakhir kali Anda menyumbang atau memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan? Orang yang sering melakukan bantuan sosial, akan membangun rasa syukur dan toleransi terhadap sesama manusia. Disaat Anda memberi bantuan kepada orang lain, timbul rasa kepuasaan tersendiri yang membuat perasaan lebih bahagia.

5. Tidur nyenyak

Kesibukan dan tugas yang menumpuk, tampaknya menjadi faktor utama Anda kekurangan waktu tidur. Cobalah atur jadwal tidur dan dapatkan 8 jam tidur yang baik untuk tubuh. Tidur dengan nyenyak, akan membantu Anda bangun dengan rasa bahagia dan tidak mengeluh dengan jam tidur. Orang yang tidur dengan teratur cenderung lebih bahagia dan membawa energi positif, dari pada orang yang sering begadang.

6. Olahraga
Sama halnya dengan jam tidur, banyak orang mengabaikan waktunya untuk berolahraga. Segala kegiatan yang melelahkan, dapat mendorong tekanan stres yang tinggi dan berujung depresi. Solusi tepat untuk itu adalah olahraga, dengan melakukan olahraga sederhana membantu tubuh lebih bugar. Tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup luangkan 20-30 menit dan lakukanlah olahraga ringan.

Liputan6.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button