EkonomiSiantar Simalungun

Penutupan Pelatihan Paving Blok, Kadinsosnaker: Semangat dan Kerja Harus Jadi Moda Utama

BeritaPekerja.Com | Siantar – Pelatihan pembuatan paving blok bagi masyarakat yang difasilitasi Dinsosnaker kota Pematangsiantar telah selesai dilaksanakan (03/12/2015) sekitar pukul 10.00 wib

Penutupan pelatihan pembuatan paving block tersebut dilakukan di Aula Dinsosnaker Jalan Dahlia, Kecamatan Siantar Barat dihadiri pengurus K.SPSI Kota Siantar, Karang Taruna Kota Siantar, Kadisnaker Kota Siantar.

Dalam sambutan Kepala Disnsosnaker Pematangsiantar Poltak Manurung SE mengatakan,”ucapan syukur menjadi kata kunci kita sebab masih banyak masyarakat lainnya yang belum mendapatkan kegiatan ini.

Tantangan ke depan kita bagaimana kegiatan ini menjadi sebuah kenyataan dalam mengembangkan usaha.Pendidikan formal tidak selalu dapat berhasil. Disini kita di beri ilmu pelatihan dan diberikan peralatannya.

Kata kuncinya masih banyak yang membutuhkan pelatihan ini. Kalau masalah permodalan mari kita bicarakan, itulah harapan kami, mari kita tunjukan bahwa kita bisa,”ujarnya.

Sekretaris DPC K.SPSI Kota Siantar, Agus Butarbutar dalam sambutannya mengatakan,” Selama satu bulan penuh kita belajar dan instruktur telah memberikan ilmu dalam pembuatan paving blok.

Yang mana tujuannya dalam rangka mengatasi pengangguran di Kota Siantar dan sekarang yang sangat dibutuhkan adalah semangat dan kerja keras yang harus menjadi moto kita dan ilmu ini harus dapat diperdalam supaya dapat bekembang ke arah kemandirian.

Dan ilmu ini harus menjadi modal dalam rangka membuka usaha dan lapangan pekerjaan untuk bisa mengurangi angka penganggguran di Pematangsiantar,”katanya.

Usai pelatihan ini kita akan kita pikirkan membuka Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk bantuan permodalan kita kepada Pemko Siantar,”ujarnya.

 

Editor : Agus

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button