ArtikelOpiniWisata & Budaya

Patung Dewi Kwan Im Di Kota Siantar Banyak Dikunjungi Wisatawan

Beritapekerja.com | Siantar – Vihara Avalokitesvara yang cukup terkenal di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Tempat ini sebuah tempat peribadatan agama Buddha. Dihalaman Vihara terdapat Patung Dewi Kwan Im yang sangat megah dan tinggi, tepatnya 22,8 meter.

Patung ini terletak dilantai dua banguan, sebelum menaiki tangga kita disambut dengan dua patung yang menyambut kedatangan pengunjung. Disekeliling bangunan keberadaan patung Dewi Kwan Im ini terdapat kolam ikan yang menambah asri suasana keberadaan patung Dewi Kwan Im.

img-20160101-134544-hdr

Tim Beritapekerja.com menelusuri tempat tersebut, seperti apa keindahan arsitektur dan keunikan yang dimiliki vihara tersebut ?

Patung ini berdiri pada Tanggal 19 Nopember 2005 dan terletak di Jalan Pane, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

377644_304719356207429_2107231960_n

Dewa

Kemegahan patung Dewi Kwan Im yang melambangkan sifat Welas Asih,yang terbuat dari bebatuan yang dipahat dan tercatat sebagai peraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Menurut informasi, patung tersebut dikerjakan selama 3 (tiga) tahun dan didatangkan langsung dari China. Menurut informasi patung ini juga terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Tak jauh dari patung Dewi Kwan Im, terlihat beberapa patung yang berjajar rapi dari berbagai shio seperti: Macan,Tikus, Naga, Ular, Kambing, Monyet, Kuda, Ayam, Kelinci dan lainnya.

Selain itu juga terdapat lonceng besar yang menambah Eksotisme Vihara.

berwisata-di-kota-siantar-man-146834-4

Ini juga merupakan asset wisata Kota Pematangsiantar sebagai destinasi wisata rohani. Diluar Agama Buddha banyak juga berkunjung untuk sekedar menikmati suasana keindahannya. Vihara sebagai tempat peribadatan agama Umat Buddha memang dibangun untuk tujuan keagamaan.

kwan im

Namun, karena keunikan dan keindahannya, vihara dengan terdapatnya patung Dewi Kwan Im ini menjadi daya tarik tersendiri sebagai wisata religi. Tdak hanya bagi penganut Agama Buddha, namun bagi penganut agama lain yang hendak melihat kemegahan dan keindahannya.

Tidak hanya turis dalam negeri yang bangga dan kagum akan keberadaan patung Dewi Kwan Im yang tertinggi se Asia Tenggara ini.Namun banyak juga turis luar negeri yang menyempatkan diri untuk mengabadikan kemegahan patung ini.

Penulis: Tim BeritaPekerja.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button