NewsPolitikSiantar Simalungun

Pedagang Demo, Walikota Siantar Jumsadi Damanik Ternyata Setujui Kenaikan Retribusi Pasar Kota Sianta

Siantar | BeritaPekerja.com – Penjabat Walikota Pematangsiantar Jumsadi Damanik mengatakan kalau kenaikan tarif sebesar 300 persen sebenarnya adalah penyesuaian tarif yang diberlakukan Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PHJ) untuk penataan infrastruktur dan penambahan fasilitas lainnya saat menerima perwakilan Aliansi Pedagang Pasar Tradisional Pematangsiantar di Rumah Dinas Walikota, Senin (18/04/2016).

Seusai audiensi berlangsung para pedagang meneriakkan,” Apa pulak itu penyesuaian tarif sampai 300 persen, tolong Pj. Walikota jangan pura-pura tidak tahu, ini namanya kenaikan tarif, bukan penyesuaian tarif,”tandas para pedagang.

Para pedagang menduga telah terjadi persekongkolan antara Dirut PD. PHJ Setia Siagian dengan Pj. Walikota Jumsadi Damanik mengenai kenaikan tarif retribusi ini, karena seperti yang kita lihat pada saat audiensi berlangsung Pj. Walikota Jumsadi Damanik terlihat seperti membela Dirum PD Pasar Setia Siagian, dan terkesan membenarkan keputusan kenaikan tarif sebesar 300 persen yang dilakukan oleh Pihak PDPHJ tersebut sudah tepat padahal kami pedagang sangat berat dengan kenaikan tersebut,”ujar para pedagang.

Hulman Sihombing Koordinator Aliansi, mengatakan, “Disini telah terlibat persekongkolan permainan diantara mereka (Dirut PD. PHJ dan Pj. Walikota) di saat Siantar saat kosongnya kekuasaan,” ujar Hulman.

Berikut Video Komentar Hulman Sihombing

https://www.youtube.com/watch?v=c-0eE_vfXW8

Aliansi Pedagang juga akan segera melayangkan surat kepada Gubernur Sumatera Utara untuk mencopot Pj. Walikota Jumsadi Damanik karena dalam melakukan tugasnya tidak berpihak rakyat kota Pematangsiantar.

 

 

Penulis : Hanz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button