KesehatanSiantar SimalungunSosial Masyarakat

16.088 Warga Simalungun Dapat Jaminan Kesehatan Nasional

Siantar | BeritaPekerja.com РPemerintah Kabupaten Simalungun menganggarkan melalui APBD Tahun 2016 sejumlah 16.088 jiwa masyarakatnya untuk dikelola Jaminan Kesehatannya melalui BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, sejak 1 Juli 2016. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Simalungun dan BPJS Kesehatan Cabang Pematansiantar, yang ditanda tangani oleh Bupati Simalungun  Dr. JR Saragih, SH, MM dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Rasinta Ria Ginting, SE.Ak, M.Si, AAAK, pada Selasa (12/07/2016) di Parapat.

JR Saragih didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Jan Maurisdo Purba, M.Kes mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Simalungun selain konsentrasi memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang infrastruktur, Pihaknya juga tetap komit memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat secara optimal.

Masih kata JR Saragih, hal ini dibuktikan bahwa tercatat 54% penduduk Kabupaten Simalungun yang sudah terjamin kesehatannya oleh Program JKN-KIS dengan komposisi peserta PBI APBN dan APBD Provinsi sejumlah 250.081 jiwa, peserta Non PBI 191.838 jiwa dan tambahan peserta PBI APBD Kabupaten Simalungun sejumlah 16.088 jiwa, sehingga total 458.007 jiwa masyarakat simalungun yang sudah terdaftar melalui Program JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Rasinta Ria Ginting SE Ak MSi, AAAK menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Simalungun kepada BPJS Kesehatan Pematangsiantar. Ia mengatakan, BPJS akan senantiasa berkomitmen tinggi untuk selalu mengoptimalkan kualitas layanan.

Kadis Kesehatan dr Jan Maurisdo Purba, M.Kes menyampaikan kesiapan seluruh Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Simalungun untuk melayani seluruh peserta JKN-KIS.

Penulis & Editor : Hanz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button