PendidikanSosial Masyarakat

Hari Terakhir Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Negeri 4 Pematangsiantar

Siantar| BeritaPekerja.com РSMA Negeri 4 (SMAN 4) Pematangsiantar di hari terakhir masa pengenalan lingkungan sekolah, melaksanakan berbagai kegiatan bertempat di halaman SMAN 4 Kota Pematangsintar pada  Rabu (27/07/2016) pagi.

Dalam masa pengenalan lingkungan sekolah para siswa di tuntut juga mengikuti kegiatan organisasi seperti peraturan baris berbaris, pasukan pengibar bendera sekolah, marcing band, pramuka, pencak silat, palang merah remaja dan remaja pencinta alam.

Siswa/i Baru SMA Negeri 4 Pematangsiantar saat mendengarkan arahan dari Kakak Seniornya
Siswa/i Baru SMA Negeri 4 Pematangsiantar saat mendengarkan arahan dari Kakak Seniornya

Jastman Saragi selaku koordinator mengatakan “Dalam pengenalan lingkungan sekolah para siswa harus bisa menghargai lingkungan sekolah dan ikut menata sekolah agar nampak lebih baik”, kata Jastman.

Siswa baru dalam pengenalan lingkungan sekolah mendapat pendidikan mengenai cara berbaris dan bagaimana bersosialisasi dengan baik di lingkungan sekolah seperti yang di ungkapkan oleh Anastasya Siburian, “Disini kita mendapatkan pengetahuan dari kakak-kakak senior tentang bagaimana cara baris-berbaris yang baik dan benar, mengenal berbagai kegiatan-kegiatan ekstrakurikulier yang di SMAN 4 ini’, ungkapnya.

Rudol Manurung Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pematangsiantar
Rudol Manurung Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pematangsiantar

Rudol Manurung selaku kepala sekolah SMAN 4 Pematangsiantar juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini, “Kita semua berharap dengan adanya pengenalan lingkungan sekolah dapat membawa perubahan bagi para siswa terlebih kedewasaan dan kemandirian”, tutur Rudolf.

Penulis : Hanz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button