PolitikSiantar Simalungun

Video: Detik-Detik Pembongkaran Kios-Kios Yang Ada Di Siantar Square

Siantar | BeritaPekerja.com – Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Pematangsiantar kembali melakukan penertiban kios, kali ini giliran kios-kios yang berada di Siantar Square di bongkar karena telah memakan badan jalan yang ada di seputaran Jalan Vihara, pada Rabu (31/08/2016) pagi.

Sebanyak 38 kios di dibongkar oleh SatPol PP dengan menggunakan bantuan alat berat Eskavator, dikarenakan banyaknya kios yang harus di bongkar sehingga untuk mempermudah pembongkaran harus di bantu dengan alat tersebut.

Berikut Video Detik-Detik Pembongkaran Kios-Kios Yang Ada di Siantar Square :

Arpin Sinaga selaku Kasi Ops Satpol PP Pematangsiantar mengatakan bahwa sebelumnya pemilik Kios telah diberikan surat peringatan sampai tiga kali agar mereka mengembalikan kios sesuai dengan aturan yang berlaku dan membongkar kiosnya sendiri. Namun tampaknya surat tersebut tidak di indahkan, sehingga SatPol PP mengambil tindakan turun langsung untuk melakukan pembongkaran.

Dalam melakukan pembongkaran kios-kios tersebut, Arpin juga menjelaskan bahwa pihak Satpol PP terlebih dahulu telah menerima surat yang di layangkan oleh PD Pasar Horas Jaya mengenai pelanggaran yang dilakukan pemilik kios yang ada di Siantar Square.

“Kita sebelumnya telah menerima laporan dari Pihak PD Pasar Horas Jaya bahwa telah terjadi penambahan bangunan yang tidak sesuai. Pemilik kios menambah bangunannya sampai memakan badan jalan sekitar 3 meter, sehingga dengan penambahaan bangunan tersebut berdampak menimbulkan kemacetan. Jadi kita bongkar agar fungsi jalan dapat kembali pada posisi semula”, ujar Arpin.

Penulis : Hanz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button