ArtikelEkonomiKesehatanPeristiwaSiantar SimalungunSosial Masyarakat

Julianti Menarik Becak Bermotor Demi Keluarga.

Siantar | BeritaPekerja.Com –  Julianti Sagala (20) berprofesi sebagai penarik becak pengangkut barang di pasar Horas dan Dwikora Siantar. Wanita pekerja keras ini adalah penduduk Jl. Pdt.Wismar Saragih, Gg. Dame, Kel. Tj. Pinggir, Pematangsiantar.

Walau masih terlihat sangat muda Juli telah memiliki seorang anak berusia  satu tahun sembilan bulan dari hasil perkawinannya dengan suaminya yang kini tengah merantau. Perjuangannya wanita ini cukup berat karena ia juga harus mengurusi ayahnya yang kini sedang sakit dan adiknya yang masih duduk dibangku sekolah.

Juli berjuang sebagai pekerja pengangkut barang dengan becak bermotor di daerah Pasar Horas dan Dwikora pada pagi subuh disaat orang masih tertidur lelap.

Pekerjaan ini telah ia lakoni  hampir 1 tahun berawal saat menggantikan ayahya yang sedang sakit. Hal ini sesungguhnya sangat berat untuk seorang wanita apalagi sekarang ia sedang mengandung anaknya yang kedua.

Tim BeritaPekerja.com menyambangi rumah Juli di daerah Kel. Tj. Pinggir, Kec. Siantar Martoba, Pematangsiantar.

Kru BeritaPekerja.Com mencoba menyambangi rumah Juli, juli mempersilahkan untuk masuk ke rumahnya, tampak ia sedang mengurus anaknya yang masih balita, terlihat juga ayahnya yang sedang terbaring sakit dan ibunya tampak sedang berada di dapur memasak dan kedua adiknya yang sedang sekolah.

“Hal ini aku lakukan karena keadaan bang, ini aku lakukan setiap hari agar dapat memenuhi kebutuhan keluarga, suamiku kini sedang merantau,” katanya.

Ia menambahkan,”soal kesehatan kemungkinan bulan ini aku juga akan melahirkan,” katanya.

Penulis : Agus Berlin

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button