NewsOlah RagaPendidikanSiantar Simalungun

Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Pematangsiantar Gelar Kenaikan Tingkat

Siantar | BeritaPekerja.com –Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (PENGCAB TI) Kota Pematangsiantar selenggarakan ujian kenaikan tingkat, Minggu,25/09/2016, di aula Brigadir Mobil (Brimob) Detasemen 2/B, Pematangsiantar. Ujian kenaikan tingkat ini diikuti  sekitar 300-an orang  peserta. Program kenaikan tingkat ini dilakukan sekali 4 bulan dan hal ini merupakan program tingkat pusat dan provinsi.

Para peserta ujian kenaikan tingkat ini berangkat dari Lap.Hj. Adam Malik, Pematangsiantar dengan melakukan Long March menuju Aula Brimob Detasemen 2/B Pematangsiantar, sekitar pukul 08.00 – 18.30 WIB.

Dojang yang ikut dalam ujian kenaikan tingkat ini adalah: Dojang Ksatria diikuti sebanyak 35 atlet, Dojang SMAN 5 sebanyak 25 atlet, SMKN 2 sebanyak 13 atlet, SMPN 4 sebanyak 10 atlet, SMK HKBP sebanyak 9 atlet, Ramayana 41 atlet, Brimob Taekwondo Club (BTC) sebanyak 35 atlet, PQI sebanyak 41 atlet, TATC sebanyak 27 atlet, Dragon Club sebanyak 8 atlet.

Jenis sabuk yang di uji: sabuk putih sebanyak 148 orang, sabuk kuning sebanyak 40 orang, sabuk kuning strip sebanyak 30 orang, sabuk hijau sebanyak 4 orang, sabuk hijau strip sebanyak 7 orang, sabuk biru sebanyak 4 orang, sabuk merah satu sebanyak 4 orang.

Foto: Para Peserta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pengcab Taekwondo Pemtangsiantar

Ketua panitia kenaikan tingkat Rio Damanik, SPd dalam kata sambutannya  mengatakan,” Program ujian kenaikan tingkat ini merupakan program dari tingkat Pusat hingga Provinsi. Yang mana dilaksanakan 4 (empat) bulan sekali. Dan ujian ini bukan ajang ikut-ikutan untuk cepat naik sabuk, tetapi untuk  lebih memahami teknik dan materi, lewat latihan yang baik dan tekun, agar kelihatan  hasilnya dalam ujian kenaikan tingkat  ini sebagai penerapannya,”ujarnya.

Ketua  Pengcab Taekwondo (PENGCAB TI) Pematangsiantar Dalwin Der Singh mengatakan, “ Jangan ada perpecahan diantara sesama atlet melainkan harus bahu -membahu dalam membangun Taekwondo. Peserta  ujian kenaikan tingkat yang sebelumnya hanya  lebih kurang  200-an orang.

Namun untuk  saat ini sudah semakin berkembang  yang ikut ada sebanyak 300 orang, ini menunjukan hasil dari kebersamaan kita untuk lebih maju lagi,“ujarnya.

Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala dalam sambutannya mengatakan, “ Kepada  Pengurus dan Pelatih Taekwondo Pematangsiantar agar tidak cepat merasa puas atas apa yang telah dilakukan dalam memajukan Taekwondo Pematangsiantar, melainkan memberikan pengarahan yang lebih baik lagi. KONI akan memperhatikan Pengcab Tekwondo yang ada di Pematangsiantar dan akan mengusulkan Anggaran kepada 5 (lima) Pengcab dan 5 (lima) Pelatih,”katanya.

Komandan Kompi (danki) Brimob Detasemen 2/B Pematangsiantar dalam sambutannya mengatakan,”Atlet harus mengutamakan pentingnya disiplin mulai dari disiplin waktu, disiplin dalam bertindak dan yang sangat penting juga menghindari diri dari narkoba, dimana hal ini sangat menggangu negara ini. Dan kami mengapresiasi atas kegiatan olahraga seperti ini.

Dan kami siap dalam membantu kegiatan olahraga seperti ini, kapanpun kordinasikan kegiatan yang akan dilaksanakan,”ujarnya.

Dalam kesempatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) ini Peng Prov Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Muhammad Karbena Tarigan menekankan dalam ujian ini atlet harus dengan benar-benar dan serius dalam teknik maupun materi yang akan di ujikan. ”Atlet harus tekun berlatih pasti akan bisa memiliki prestasi yang baik yang sesuai dengan janji Taekowondo,” ujarnya mengakhiri.

Penulis : Horas Leonardo H. Sihaloho
Editor   : Agus BM Butarbutar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button