EventNewsSiantar SimalungunSosial MasyarakatTokoh

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, JBMI Pematangsiantar Adakan Gerak Jalan Sehat

Siantar | BeritaPekerja.com – Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H/2016, Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) adakan Gerak Jalan Sehat yang bertemakan “Bersama JBMI Membangun Silahtrurrahim dan Ukhuwah Islamiyah”. Yang dilaksanakan di Jalan Mesjid, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, pada Minggu (18/12/2016) sekitar pukul 06.30 WIB.

Rute yang dilalui mengambil start dari Jalan Mesjid, melintasi Jl. H.Adam Malik, Jalan Raya Dan finish di Jalan Mesjid, Kelurahan Timbang Galung. Tampak antusias para peserta yang berjumlah kurang lebih 200 orang dengan semangat berjalan kaki mengelilingi jalan di sekitaran timbang galung.

Turut hadir dalam acara tersebut Surfenov Sirait, S.Sos selaku Ketua Dewan Pembina JBMI Pematangsiantar, Ketua DPC dan 8 (Delapan) Ketua DPAC JBMI Pematangsiantar, serta sebagai penceramah Al-Ustaz Nazir Hidayat Hasibuan, S.Ag.

Dalam kata sambutannya Surfenov mengatakan, “Kita sebagai umat Islam wajib menjalin silaturahmi yang baik kepada sesama masyarakat yang ada kota Pematangsiantar, khususnya bagi umat Islam agar tidak terpecah belah dan semakin mempererat jalinan tali persaudaraan,” ujar Ketua Dewan Pembina JBMI Pematangsiantar tersebut.

Surfenov Sirait Saat Memberikan Kata Sambutan Pada Acara Gerak Jalan Sehat, Peringatan Maulid Nabi SAW 1438 H, pada Minggu (18/12/2016)
Surfenov Sirait Saat Memberikan Kata Sambutan Pada Acara Gerak Jalan Sehat, Peringatan Maulid Nabi SAW 1438 H, pada Minggu (18/12/2016)

Acara juga diselingi doorprize dengan penarikan kupon lucky draw yang berhadiah aneka jenis barang dengan hadiah utama 1 buah kompor gas. Sebagai bentuk apresiasi terhadap para peserta yang telah mengikuti kegiatan gerak jalan sehat.

Ketua DPC JBMI Pematangsiantar Edward Lingga mengatakan, bahwa acara ini selain untuk mempererat tali silatuhrahmi juga bertujuan agar umat Islam lebih menjaga kesehatan, sebab menjaga pola makan yang baik saja tidak cukup, maka untuk itu kita perlu melakukan olahraga ringan seperti gerak jalan sehingga jasmani dan rohani menjadi lebih sehat.

Edward juga memiliki harapan bahwa dengan terselenggaranya acara ini dapat memperkokoh negara Indonesia melalui Bhinneka Tunggal Ika khususnya kota Pematangsiantar yang sangat terkenal dengan toleransi antar umat beragama.

“Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui Islam, kita tidak memandang suku dan agama negara NKRI harus berdiri di atas Bhineka Tunggal Ika, dan inilah salah satu sumbangsi kami dari umat Islam.” ujarnya.

Berikut Video Pernyataan Edward Lingga :

https://www.youtube.com/watch?v=eXs06qpy5hY

Sementara itu, Ustaz Nazir Hidayat Hasibuan, S.Ag, selaku penceramah mengungkapkan dirinya sangat senang sekaligus bangga, karena umat Islam di Siantar dapat turut serta mengikuti acara gerak jalan sehat yang di gelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H.

“Dengan adanya event seperti ini, umat Islam khususnya para orang tua dapat menyadari betapa pentingnya kesehatan serta memberikan pendidikan dini mengenai ajaran agama Islam yang baik dan benar terhadap putra-putri kita masing-masing,” ujarnya.

Dia juga berharap kedepannya umat Islam di Siantar dapat lebih maju dan unggul serta menjadi suri tauladan bagi umat Islam yang ada dikota-kota lainnya.

Penulis : Hanz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button