EkonomiNewsSiantar SimalungunSosial Masyarakat

Peringati Hari Buruh Sedunia SPSI Silaturahmi dengan Kapolres Siantar Dody Darjanto

BeritaPekerja.Com | Siantar – Dalam memperingati Hari Buruh Sedunia (may day) Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto S.IK melakukann silaturahmi dengan pengurus K.SPSI Kota Siantar.

Silaturahmi tersebut dilaksanakan pada Senin (1/5/2017) di Jalan Pane, Kecamatan Siantar Timur sekitar pukul 11.00 Wib. Dody disambut oleh Pengurus dan ketua K.SPSI Kota Pematangsiantar, Maurits Nainggolan.

Dalam kesempatan tersebut Dody menyampaikan,“ pekerja jangan mau terpengaruh dengan narkoba. Awalnya seorang teman memberi gratis akhirnya jadi terjerumus. Para pekerja juga sebaiknya sering berkumpul sehingga permasalahan selalu dapat diselesaikan dengan musyawarah dan jangan sampai menghilangkan kata musyawarah,” ujarnya.

Terkait demo buruh Dody mengatakan“ demo itu bisa saja dilakuan sebab demo itu sebagai sarana filter sosial sehingga dapat merubah tatanan yang sudah baku, hingga dapat memperbaiki, jangan sampai demo itu dimanfaatan, kesempatan dalam kesempitan, contohnnya: orang yang ingin menganggangu ketenteraman dan kantibmas.

Jangan sampai ada yang tepuk-tangan dan terjadi lagi saat jaman Belanda “devide et impera” (adu domba) baik itu isu suku, ras maupun agama bahkan sesama marga ada yang sampai berkelahi,”katanya

“SPSI harus mampu meningkatkan kerjasama antar sesama kelompok. Jika ada masalah haruslah dimusyawarahkan, jangan main hakim sendiri. Mari kita menjembatani apa yang menjadi keinginan lapisan bawah dan lapisan atas. Sehingga harmonisasi antara pemimpin dengan pekerja itu berjalan dengan baik. Harus ada sinergi antar sesama pemimpin dan pekerja di perusahaan.

Jadi seluruhnya harus satu visi-misi dan dalam kerja dan kompak, sehingga kelak perusahaannya bagus sehingga meningkatkan pendapatan dari perusahaan. Jika pendapatan perusahaan meningkat tentunya akan meningkatkan kesejahteraan karyawan melalui peningkatan tunjangan dan peningkatan gaji.

Perlu dicatat dengan rajinnya para karyawan dan manager berkomunikasi dengan baik, tentu berujung pada peningkatan kesejahteraan. Sebaliknya komunikasi terputus, pekerjanya kurang rajin, tidak dalam kedaan prima tentunya akan menurunkan pendapatan perusahaan, pekerja, manager maupun pemilik perusahaan.

Sehingga harapan semua pihak haruslah perusahaan dapat meningkatkan pendapatan, kesejahteraan meningkat maka keamanan dan ketertiban masyarakat juga dapat lebih baik,”ujarnya menambahkan.

Dodi juga mengatakan,“ jasa itu sangat penting karena semua perusahaan membutuhkan jasa, tapi tolong kedepan komunikasinya lebih bagus lagi. Dan saat ini bahwa kekerasan tidak jamannya, kemudian tanpa bapak-bapak selaku pekerja Pendapan Asli Daerah (PAD) tidak akan terbantu,

Ke depan may day ini dilaksanakan agar lebih kreatif dalam menyampaikan aspirasi boleh juga penyampaian berbagai ide dengan mendiskusikannya kepada Pemerintah Kota,” ujarnya mengakhiri.

Maurits Nainggolan mengatakan,” bahwa hampir semua anggota federasi serikat pekerja dalam naungan konfederasi SPSI Pematangsiantar tidak luput dari perhatian  merespon Hari Buruh ini dan menyampaikan asprasinya serta mengharapkan peningkatan kesejahteraan pekerja.

Sekretaris K.SPSI Pematangsiantar, Agus Butarbutar mengatakan,” kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan pak Kapolres. Kedepan sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dengan kepolisian dalam pelaksanaan hubungan industrial yang kondusif di dilapangan khususnya Pematangsiantar.

Yang mana  selama ini SPSI mendapat stigma negatif seolah SPSI premanisme, dilapangan kita menjual jasa kepada pihak perusahaan,“ ujar Agus mengakhiri.

 

Penulis : Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button