NewsPeristiwaSiantar SimalungunSosial Masyarakat

Seribu Lilin Untuk Ahok Dari Siantar

BeritaPekerja.com | Siantar – Masyarakat Pematangsiantar tak ketinggalan dari daerah lainnya dalam melakukan dukungan terhadap Ahok dengan menyalakan seribu lilin untuk Ahok.

Hal ini sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Ahok, dimana Ahok sekarang telah divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, selama dua tahun penjara, karena menurut Hakim Ahok telah terbukti secara sah bersalah.

Malam Seribu Lilin Untuk Ahok tersebut diadakan didepan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pematangsiantar pada Jumat, (12/05/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

Masyarakat Pematangsiantar  yang antusias menghadiri Malam Seribu Lilin Untuk Ahok terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

Para peserta yang hadir memakai ikat kepala Merah Putih  yang menandakan kecintaan  terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keadilan untuk negeri.

Salah seorang orator menyampakan, acara tersebut bertujuan untuk mewujudkan keutuhan NKRI, “Demi keadilan dan keutuhan, kebhinnekaan yang selama ini kita miliki, maka dari itu bebaskan Ahok,” teriak orator dengan pengeras suara yang diamini seluruh masyarakat yang hadir.

Para Pemuda Turut Dalam Malam Seribu Lilin Untuk Ahok Di Siantar Foto: (Thony)
Para Pemuda Turut Dalam Malam Seribu Lilin Untuk Ahok Di Siantar Foto: (Thony)

Salah seorang masyarakat yang turut hadir mengaku marga Purba, mengatakan bahwa dia sangat prihatin dengan hukuman yang telah diterima oleh Ahok. Hukuman ini tidak pantas diterima oleh pemimpin seperti Ahok, “Ahok itukan pemimpin yang baik, jujur, Anti korupsi,” terangnya dengan nada tegas.

Setelah para peserta meyalakan Seribu Lilin , mereka juga melakukan Doa Bersama untuk Ahok untuk Keutuhan NKRI seraya menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan. Selanjutnya bersama-sama mengucapkan butir-butir Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: Thony

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button