NewsPeristiwaSiantar SimalungunSosial Masyarakat

Koalisi Ormas Siantar-Simalungun Dukung Pemberantasan Narkoba

BeritaPekerja.Com | Siantar – Dalam rangka komitmen pemberantasan narkoba di kota PematangSiantar -Kabupatem Simalungun sejumlah organisasi masyarakat/kepemudaan yang terdiri dari Relawan Pembela Demokrasi (Repdem), MPC Pemuda Pancasila, Garda Pemuda Nasdem Pematangsiantar, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Bara JP Pematangsiantar, Taruna Merah Putih, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kepedulian Masyarakat (Kemas) dan Junimart Center.

Koalisi ini diberi nama “KOALISI ORMAS” melakukan konferensi pers di Warung Kopi “Kedai Merah Putih” bertempat di komplex Stasiun Kereta Api, Kec.Siantar Barat,Pematangsiantar, Jumat (14/07/17) sekitar jam.17.00 wib.

Gregorius Purba dari REPDEM mengatakan,” koalisi  ini merupakan bentuk kepedulian  generasi muda yang secara khusus untuk masyarakat Pematangsiantar dan Simalungun,dimana akhir-akhir ini  maraknya peredaran narkoba, untuk itulah kita melakukan kesepakatan agar narkoba harus segera diberantas,”katanya.

“Kita juga sangat apresiasi kinerja Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan dalam melakukan pemberantasan Narkoba selama ini. Ditangan beliau banyak bandar narkoba dapat terungkap dan ditangkap. Kita berharap kepada Kapolres Simalungun tetap semangat dan kami Ormas/OKP siap mendukung,” ujar Greg menambahkan.

Koalisi Ormas II

Romeyan Siahaan dari GARDA PEMUDA NASDEM kota Pematangsiantar mengatakan,” NARKOBA harus diberantas, karena telah merusak moralalitas dan masa depan generasi muda. Kami juga sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Simalungun Marudut Liberty Panjaitan terkait dengan pemberantasan Narkoba selama ini. Harapan kami  masalah yang menerpa Kapolres Simalungun  jangan menjadikan semangat menjadi surut dalam melakukan pemberantasan Narkoba, kita siap mendukung,”ujar Romeyan.

Hal senada juga disampaikan Amir Mahmud Tobing dari organisasi Kepedulian Masyarakat (KEMAS) kota Pematangsiantar mengatakan,” bahwa KEMAS juga memberi dukungan terhadap pemberantasan NARKOBA dan kinerja Kapolres selama ini ksmi sangat apresiasi dan kami juga berharap Kapolres Siantar juga ikut berperan serta dalam pemberantasan Narkoba,”katanya.

Hal senada  juga disampaikan oleh organisasi  Bara JP Pematangsiantar, Taruna Merah Putih, IPK, Pospera, MPC Pemuda Pancasila.

 

Penulis: Thony & Rudy.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button