KesehatanNewsPendidikanSiantar SimalungunSosial Masyarakat

Bupati Simalungun JR Saragih Dukung Percepatan Universal Healt Coverage Program JKN-KIS

481.700 Masyarakat Kabupaten Simalungun Dijamin oleh Program JKN-KIS BPJS Kesehatan

BeritaPekerja.Com |  Simalungun – Pemerintah Kabupaten Simalungun melakukan penandatanganan adendum Perjanjian Kerja Sama antara Dr. JR. Saragih S.H.,MM dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Rasinta Ria Ginting,SE. Ak.M.Si AAAK bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun di Pematang Raya, Rabu 19 Juli 2017. Penandatanganan adendum Perjanjian Kerja Sama tersebut untuk penambahan peserta PBI APBD Kabupaten Simalungun, Sehingga per 1 Agustus 2017 Peserta PBI APBD Kabupaten Simalungun menjadi 62.000 jiwa.

Dr. JR Saragih, SH,MM didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dr.Jan Maurisdo Purba M.Kes  mengungkapkan sangat mendukung percepatan Universal Health Coverage di Kabupaten Simalungun.  Selain konsentrasi memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang infrastruktur, Pemkab Simalungun tetap komitme nmemberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat secara optimal.

“kita tetap komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Karena ini bagian dari Visi dan Misi Pemkab Simalungun,” katanya.

Dr. JR Saragih, SH,MM mengungkapkan tercatat 60% penduduk kabupaten Simalungun yang sudah terjamin kesehatannya oleh Program JKN-KIS dengan komposisi peserta PBI (Penerima Bantuan Iuran) APBN sejumlah 240.371 jiwa dan PBI APBD Provinsi Sumut sejumlah 12.983 jiwa serta PBI APBD Kabupaten Simalungun sejumlah 62.000 jiwa. Kemudian untuk peserta Non PBI sejumlah 166.346 jiwa, sehingga total 481.700 jiwa masyarakat Simalungun yang sudah terdaftar melalui pogram JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Rasinta Ria Ginting, SE.Ak.M.Si AAAK menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Simalungun Kepada BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar.

Rasinta mengatakan, BPJS Kesehatan akan senantiasa berkomitmen tinggi untuk selalu mengoptimalkan kualitas , semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada seluruh peserta dalam melayani kesehatan masyarakat dan memberikan  pelayanan agar masyarakat kita tetap sehat,’’katanya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dr. Jan Maurisdo Purba menyampaikan kesiapan seluruh Faskes (Fasilitas Kesehatan) diwilayah Kabupaten Simalungun untuk melayani seluruh peserta JKN-KIS. Setiap faskes di upayakan memberikan pelayanan yang lebih maksimal. Karena dengan pelayanan yang maksimal, pihaknya berharap masyarakat akan selalu hidup sehat,”katanya. (..)

 

 

Related Articles

One Comment

  1. I have checked your website and i have found some duplicate content,
    that’s why you don’t rank high in google’s search results,
    but there is a tool that can help you to
    create 100% unique articles, search for: Boorfe’s tips unlimited content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button