EkonomiOtomotifSiantar SimalungunSosial MasyarakatUncategorized

Ari Siregar Perakit Mesin Produksi,Butuh Bantuan Modal

BeritaPekerja.Com | Siantar – Ari Siregar (22) penduduk jalan Patuan Anggi kelurahan Pardomuan,kecamatan Siantar Utara,Pematangsiantar. Pemuda 22 tahun ini  pandai merakit mesin produksi seperti mesin penarik balok, mesin bubut stel klep sepeda motor bahkan hasil kerjanya telah sering di order dari luar maupun dalam kota

Saat ditemui ia sedang bekerja membuat mesin bubut stel klep sepeda motor.Tampak ia bersama murid-murid SMK sedang PKL berada di bengkelnya.

“kita juga menerima pesanaan berbagai mesin produksi bang seperti penarik balok,ujarnya sambil menunjuk mesin penarik balok yang hampir selesai di rakit yang dipesan warga Pekan Baru (Riau) Harganya Rp.13 juta rupiah,ujarnya

Ari yang tamat STM ini bercita cita membangun sebuah bengkel pembuatan mesin-mesin produksi. Namun ketidakmampuan modal membuat Ari mengerjakan pekerjaan tersebut dibengkelnya dengan modal dan peralatan yang sangat minim.

Ia juga berharap PEMKO Siantar dapat membantunya permodalan agar bengkel bubutnya dapat berkembang. Sembari  membuka lapangan pekerjaan dan dapat belajar bersama dengan murid- murid SMK yang sedang PKL,”ujarnya.

Penulis: Rudi Lubis

 

 

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button