OpiniSiantar SimalungunSosial Masyarakat

Rekomendasi DPRD Siantar Tentang Penolakan Kenaikan Retribusi Pasar Hingga Kini Tak Jelas

Oleh : Agus BM Butarbutar, SE

Sekretaris Eksekutif JAPTRA (Jaringan Advokasi Pasar Tradisional)

BeritaPekerja.Com | Siantar РAnggota komisi II DPRD Siantar pada Tanggal 6 dan 27 April 2016 berjanji pada para pedagang Pasar Horas dan Pasar Dwikora untuk menindaklanjuti  aspirasi pedagang terkait penolakan kenaikan kontribusi pasar sebesar 300 persen yang dilakukan oleh Setia Siagian Dirut PD Pasar Horas Jaya (PD-PHJ)

Ketua Komisi II Togar Sitorus saat itu mengatakan telah menyampaikan hasil Laporan Kerja Komisi II dengan Surat No.41/Kom-II/DPRD/2016 pada Tanggal 16 Juni 2016 kepada Pimpinan DPRD Kota Siantar saat itu Eliakim Simanjuntak

Namun anehnya sampai saat ini surat tentang Rekomendasi DPRD tentang penolakan kenaikan tarif kontribusi pasar tersebut  tidak ada kabarnya.

Dirut PD PHJ yang baru Benny Sihotang juga kembali menerapkan kenaikan kontribusi pasar sebesar 300 persen. Para pedagang hanya bisa pasrah membayar tanpa adanya pertimbangan kondisi para pedagang.

Kini Ketua Komisi III Togar Sitorus telah telah dilantik menjadi Wakil Walikota Pematangsiantar dan pedagang masih menunggu sikap keberpihakannya.

Menjadi sangat penting untuk  mendapat jawaban aspirasi para pedagang dan surat yang pernah direkomendasikan oleh Komisi II. Agar aspirasi pedagang dan apa yang pernah di janjikan terjawab bahwa DPRD Siantar turut merasakan penderitaan para pedagang tradisional Kota Siantar. Semoga..

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button