EkonomiNewsPolitik

Rapimnas KSPSI Dukung Presiden Jokowi Dua Periode

BeritaPekerja | Jakarta –Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) secara resmi menyatakan dukungan kepada Joko Widodo untuk menjabat Presiden Indonesia dua periode.

Pernyataan dukungan tersebut merupakan hasil Rekomendasi Politik dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KSPSI tanggal  21-23 Februari 2018 di Jakarta.

Dalam keterangan Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai usai penutupan Rapimnas, menyatakan dukungan dua periode Presiden Jokowi merupakan kesepakatan dari hasil keputusan Rapimnas dengan berbagai pertimbangan.

Menurutnya KSPSI dalam menyikapi dinamika politik ada dua: Pertama untuk pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2018, KSPSI bersikap netral dan memberikan kebebasan kepada setiap kader di daerah untuk menentukan pilihan mendukung setiap kandidat, namun dilarang menggunakan atribut organisasi KSPSI.

Rapimnas Back Ground

Kedua, KSPSI dengan anggota lebih dari tujuh juta menyikapi Pemilihan Presiden 2019-2024 telah memutuskan untuk mendukung Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla hingga Tahun 2019 dan sekaligus mendukung Jokowi, Presiden periode 2019-2024.

“Untuk itu DPP KSPSI dalam waktu singkat akan segera membentuk Relawan Pekerja For Jokowi Presiden 2019-2024. Pembentukan jaringan ini akan dilakukan hingga tingkat pengurus unit kerja (PUK). Akan dibentuk struktur Relawan Pekerja sebagai mesin politik dalam memenangkan Jokowi, Presiden dua periode,” tegas Yorrys Raweyai.

 

Sumber : beritalima.com

Editor    : Agus

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button