Siantar Simalungun

Diduga Depresi Seorang Kakek Ditemukan Tewas Gantung Diri

BeritaPekerja. com I SIMALUNGUN – Seorang kakek (71) tahun ditemukan tewas gantung diri dirumahnya di Huta V, jalan Lagu Boti, Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Rabu (25/08/2021). WM (korban) saat ditemukan dalam keadaan tergantung di galangan atap rumahnya dengan menggunakan tali tambang sepanjang 70 cm.

Kapolres Simalungun melalui melalui Kapolsek Bangun AKP. LS Gultom menjelaskan kronologis peristiwa penemuan mayat tersebut mengatakan,” Sekitar pukul 07.30 wib Roni Leonard Manurung (saksi) datang kerumah orangtuanya dengan membuka pintu melalui jendela. Selanjutnya mencari korban ke kamar tidur dan kamar mandi namun korban tidak ditemukan.

Saksi juga sempat melihat melalui pintu belakang yang sudah terbuka dan terkejut melihat korban sudah dalam keadaan tergantung. Kemudian saksi memanggil warga sekitar. Dalam sekejab warga berkerumun melihat kejadian tersebut.

AKP LS Gultom juga menambahkan bahwa sebelumnya, Selasa 24 Agustus 2021 sekira pukul 10:00 WIB diketahui bahwa korban sudah mencoba  melakukan aksi bunuh diri dengan menusuk perutnya dengan menggunakan pisau, namun rencana korban gagal.

Team Inafis Polres Simalungun sekitar pukul 09.30 wib tiba dilokasi dan melakukan olah TKP bersama pihak Puskesmas Pembantu dan melakukan pemeriksaan luar dengan hasil tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Menurut informasi bahwa korban sebelumnya dalam keadaan depresi berat dan sedang mengidap penyakit struk ringan.

Hasil koordinasi kepolisian dengan pihak keluarga tidak dilakukan outopsi selanjutnya keluarga korban  membuat surat pernyataan tidak keberatan, yang diketahui oleh pihak Pangulu Nagori Karang Sari. Korban disemayamkan di rumah duka guna proses penguburan oleh pihak keluarga korban. (WHBB).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button