EkonomiSiantar SimalungunSosial MasyarakatUncategorized

Penertiban Pedagang Bazar, Satpol PP Gembok Pintu Pagar GOR Siantar.

BeritaPekerja.Com | Siantar – Pedagang pasar murah (bazar) yang berada dilokasi GOR Siantar, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur kembali ditertibkan oleh pihak Satpol PP Kota Siantar sekira pukul 16.00 wib, Rabu (13/06/2018).

Penertiban tersebut dilakukan karena para pedagang diduga tidak memiliki  izin. Pantauan media ini para pedagang tidak berani membuka stan-stan dagangan karena dijaga dan pintu gerbang GOR juga di gembok oleh Satpol PP.

Menurut keterangan dari Kepala Seksi Bidang Penertiban Satpol PP Abidin Damanik SH mengatakan penertiban terhadap pedagang bazar ini sudah beberapa kali, melalui surat peringatan pertama sampai ketiga telah disampaikan kepada penyelenggara bazar.

“Kami sudah memberikan surat peringatan (SP) pertama sampai dengan ketiga kepada penyelenggara. Namun sampai saat mereka tidak mengindahkan peringatan tersebut. Sehingga kami akan melakukan penertiban sampai nanti malam, agar para pedagang tak membuka dagangannya dan pintu gerbang GOR ini juga sudah kami gembok” ujar Abidin.

Namun saat penertiban dilakukan sejumlah warga setempat mayoritas remaja sempat melakukan aksi protes karena Satpol PP melakukan penggembokan pintu gerbang GOR. Mereka juga sempat meneriaki Satpol PP dan mengancam akan membuka gembok tersebut.

Informasi yang dihimpun, warga yang melakukan protes tersebut adalah warga setempat yang mempunyai lapak-lapak parkir yang berada didepan GOR selama pelaksanaan bazar berlangsung.
Penulis: Agus Berlin

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button