PeristiwaSiantar Simalungun

Danau Toba Berduka, Kapal Penumpang KM Sinar Bangun Tenggelam

BeritaPekerja.com | Simalungun – Danau Toba berduka, kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun dikabarkan oleng karena cuaca buruk dan ombak besar hingga mengakibatkan kapal tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir ke Pelabuhan Tiga Ras, Kabupaten Simalungun, Senin (18/06/2018) sekitar pukul 17.30 wib.

Keterangan dihimpun media sedikitnya delapan puluh orang penumpang dan sedikitnya sekitar 20-an sepeda motor yang berada di kapal tersebut. Hingga kini baru 14 orang  korban ditemukan selamat dan 4 orang meninggal dunia.

Tim gabungan dari Basarnas, Kepolisian, Marinir, BPBD masih melakukan pencarian yang dibantu oleh masyarakat sekitar. Informasi dihimpun sebahagian penumpang yang selamat langsung dilarikan ke darat dan sudah dibawa dengan ambulance ke rumah sakit terdekat.

BPBD Kabupaten Samosir, Mahler Tamba mengatakan belum bisa memastikan jumlah penumpang seraya menambahkan bahwa lokasi kejadian sudah dekat dengan Pelabuhan Tiga Ras.

Ratusan warga berduyun-duyun memadati pinggiran pantai Danau Toba, lokasi tenggelamnya kapal yang masih terlihat dari kejauhan. kapal- kapal lainnya tampak berkeliling mencoba untuk menemukan para korban. (Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button