Sosial MasyarakatUncategorized

Palang Merah Indonesia (PMI) Batu Bara kecewakan Pendonor

Berita Pekerja.com I BATU BARA- Donor darah adalah kegiatan kemanusian
karena dapat menyambung nyawa bagi orang yang sangat membutuhkan.

Selain itu darah dari pendonor adalah pemasukan bagi pihak PMI. Sebab darah di sumbang dengan gratis dan di jual bagi orang yang membutuhkan.

Niat baik pendonor dari ormas Pemuda Pancasila kabupaten Batu Bara tersebut berakhir kecewa, sebab PMI tidak hadir saat acara donor darah yang dilaksanakan pada acara HUT yang semula sudah sepakat.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Batu Bara Julkipli Has mengungkapkan kekecewaannya atas tindakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batu Bara yang tidak hadir dalam acara donor darah yang dilakukan kader kader Pemuda Pancasila  yang dilaksanakan di kantor MPC Pemuda Pancasila di Jalinsum KM 100, Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara Kamis (28/10/2021) siang.

“Awalnya kami sudah sepakat dengan PMI bahwa pada HUT ke 62 ini selain melaksanakan kegiatan HUT juga melakukan donor darah.” jelas Julkipli Has.
“Kami juga melaksanakan program vaksinasi masal kepada kader PP dan masyarakat yang belum di vaksin serta melakukan donor darah agar dapat membantu kebutuhan darah bagi masyarakat,” tambahnya

“Namun hal ini sungguh kami sayangkan karena seyogianya PMI sebagai organisasi kemanusian yang mulia dapat hadir hari ini. Namun PMI dibawah kepemimpinan OIF menunjukkan kinerja buruk sepanjang hadirnya PMI di Batu Bara.”ungkapp Julkifli Has dengan nada kesal.

“Saya telah menyampaikan hal tersebut kepada MPW Pemuda Pancasila Kodrad Sah melalui Zoom Meeting. Selanjutnya kami akan menyambangi kantor PMI untuk menanyakan ketidakhadiran tersebut” pungkasnya.

Sampai berita ini dilansir pihak PMI Kabupaten Batu Bara saat di konfirmasi melalui nomor handphone kantor PMI namun tidak di jawab. (Her.WHBB )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button