Siantar Simalungun

PARTOBUNA Harus Menjadi Corong Berita Baik

BERITAPEKERJA.COM I SIANTAR –  Parsadaan Toga Raja Butar-Butar (PARTOBUNA) Kota Siantar yang ke-53 berlangsung meriah.

Acara dilaksanakan di Sopo Godang Gereja HKBP, jalan Gereja, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar, Kamis (07/03/2019) sekira Pukul 10.00 Wib.

Acara dengan thema “Dipillit Mamaritahon Pambaenan ni Debata di Halongangon i”. (Dipilih Untuk Memberitakan Kasih Tuhan-red).

Thema “Marhite Pesta Bona Taon Partobuna Asa Ta Hangoluhon Mamaritahon dohot Marparbuehon Holong Dihita dohot tu Masyarakat dohot Bangsotta.

(Melalui Pesta Ulang Tahun Partobuna Agar Menghidupkan dan Memberitakan Kasih Tuhan pada Masyarakat dan Bangsa)

Acara dimulai dengan ibadah kristiani. Dalam kotbahnya Pastor Manurung mengatakan,” Partobuna dipanggil untuk memberitakan kasih Tuhan ditengah masyarakat.

Kita tahu bahwa hari ini adalah zaman tekhnologi dimana 54 persen masyarakat kita sudah memakai internet melalui HP. Hendaknya kita dapat memberitakan kabar baik dan damai melalui jemari kita. Jika dulu ada pepatah mengatakan “Mulut mu adalah Harimau mu” sekarang ‘ Jemarimu adalah Harimau mu,’ujarnya.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 463 Kepala Keluarga yang berada diwilayah Pematangsiantar dan sekitarnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua Partobuna Wilayah Sumut III Fernandus Butar-Butar, Maruli Butar- Butar Caleg DPR-RI dari Partai Hanura Dapil III SUMUT, Rosdiana Purba Caleg Partai PDIP Sumut dari Dapil Siantar-Simalungun, Dosmentari Butar-Butar Caleg PKB Sumut Dapil Siantar-Simalungun, Tohap Manurung Caleg Partai Hanura Pematangsiantar Dapil Siantar lll (Siantar Marimbun, Martoba) dan Charles Butar-Butar Caleg Partai PKB Sumut Dapil Siantar-Simalungun.

Ketua PAROBUNA Kota Siantar Urupan Butarbutar mengatakan,” Keluarga Besar Partobuna harus menjadi corong berita baik serta damai ditengah suasana berita palsu (Hoaks) dan ujaran kebencian ditengah masyarakat.

Sementara Ketua Partobuna Wilayah III Sumut Fernandus Butar-Butar berharap agar Partobuna Siantar dapat lebih maju  dengan mengikuti perkembangan zaman,”ujarnya.

Sekretaris Panitia Agus BM Butarbutar SE mengatakan bahwa acara tersebut adalah Program Kerja PARTOBUNA yang dilaksanakan pada setiap tahunnya.

Acara ini juga sebagai sarana bertemunya seluruh anggota yang berada diwilayah Kota Pematangsiantar agar dapat saling mengenal satu dengan lainnya.

Ketua Panitia Robert Butar-Butar mengucapkan terimakasih kepada semua baik para pengurus maupun  anggota yang telah memberikan kepercayaan sehingga acara dapat berlangsung dengan baik” ujarnya.

Penulis: Agus

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button