NewsPendidikanSiantar Simalungun

Fakultas Pertanian USI Gelar Seminar dan Workshop Urban Farming

BeritaPekerja.com | SIANTAR – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Simalungun (BEM FP-USI) Pematangsiantar melaksanakan  Seminar dan Workshop Urban Farming, di Aula Fakultas Pertanian, Sabtu (27/04/2019)

Tema Seminar “Optimalisasi Peran Mahasiswa Pertanian Melalui Edukasi dan Pengaplikasian untuk Mewujudkan Pertanian Maju dan Inovatif”

Ketua panitia seminar, Surya Bambang Yudoyono Nainggolan, mengatakan “kegiatan ini untuk mewujudkan para Mahasiswa Pertanian yang peduli dengan lingkungan dan dapat menerapkan ilmu pertanian,” ujarnya

Melalui Seminar Urban Farming yang telah di Edukasikan kepada para mahasiswa untuk menindak lanjuti dengan berdirinya suatu Komunitas yaitu “Petani Milenial Siantar” yang akan menggerakkan mahasiswa untuk dapat berkarya didalamnya.

Kegiatan ini adalah bagian dari Program Kerja BEM Fakultas Pertanian. Para peserta mahasiwa diikuti dari tiga prodi (Program Studi), yaitu Jurusan Agribisnis, Jurusan Agrotek dan Jurusan Kehutanan.

“Harapan saya ke depan agar Fakultas Pertanian USI akan dapat lebih maju. Kemudian Sarjana Pertanian nantinya tidak bingung untuk mencari pekerjaan, karena sudah mempunyai ilmu yang dapat diterapkan selama mereka berada di kursi Perguruan Tinggi” harap Surya dengan pesan Edukatifnya.

Penulis : Agus Berlin

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button