Sosial Masyarakat

Mahasiswa KKN UNSIKA 2019 Gelar Sosialisasi Pertanian dan Penegakan Hukum Lingkungan

Mahasiswa KKN UNSIKA 2019 Gelar Sosialisasi tentang Pertanian dan Penegakan Hukum Lingkungan

BERITAPEKERJA.COM I KARAWANG –¬† Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan kegiatan Sosialisasi Sektor Pertanian dan Penegakan Hukum Lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat terkait Program Lingkungan yang bersih sesuai dengan Tematik yang di usung dalam KKN UNSIKA 2019 ini yakni “CITARUM HARUM”.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di rumah Ketua Kelompok Tani Desa Dukuh Karya Rabu (10/07/2019 sekira 13.00 wib yang dihadiri warga dan perangkat desa.

Salah seorang mahasiswa Fakultas Hukum Muhammad Bustomi yang tergabung dalam Kegiatan KKN UNSIKA 2019 ini mengatakan,” Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat setempat teredukasi terkait sektor pertanian seperti: Hama Padi dan Penegakan Hukum Lingkungan serta Tata Cara Pengelola Sampah yang benar. Jadi kita berharap ini ada implikasinya setelah warga mengikuti kegiatan ini” ujarnya.

Usai sosialisasi salah seorang pemateri yang juga dosen UNSIKA Pamungkas Setya Putra mengatakan” Pastinya acara ini untuk membantu upaya pelaksanaan thema KKN Unsika 2019 yaitu: Pelestarian Sungai Citarum Harum dan memberikan pendidikan bagi masyarakat dengan sasaran yang tepat sehingga dapat membantu pelestarian¬† aliran sungai Citarum” ujar Pamungkas yang juga dosen pengajar dari Fakultas Hukum ini.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan foto bersama dengan warga setempat. (*)

Editor : Agus

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button