Siantar Simalungun

Diduga Curang Saat Pilpanag, ILAJ Akan Laporkan Lamhot Saragih ke Penegak Hukum

Fawer Full Fander Sihite Ketua Institute Law (ILAJ). Foto : ist

BERITAPEKERJA.COM I SIMALUNGUN – Pasca Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) se Kabupaten Simalungun  beberapa waktu lalu, dikabarkan pelantikan akan dilaksanakan Kamis (15/08/2019)

Institute Law And Justice (ILAJ) sebuah lembaga pemantau hukum sejak awal  turut mengawal dan memantau proses berjalannya Pilpanang di Kabupaten Simalungun.

Kepada media Ketua ILAJ S Fawer Full Fander Sihite mengatakan,” dalam investigasi kami ada beberapa calon yang diduga melakukan money politik dan bukti-buktinya sedang kita kumpulkan,” ujarnya Selasa (15/08/2019) dikantornya.

Ia menambahkan berkas kecurangan Pangulu terpilih Dolok Huluan, Kecamatan Dolok Masagal saudara Lamhot Saragih saat ini dokumennya sedang kita pelajari dan dugaan kecurangan sudah mulai tercium.

Jika pemberkasannya nanti sudah selesai kita akan segera sampaikan kepada aparat penegak hukum,” ujar tokoh pemuda tersebut.

Mengapa kita harus tempuh ke penegak hukum? Karena proses Pilpanang sudah selesai dan saat ini masuk pada tahapan tindak pidana umum.” tutupnya.

Terkait hal tersebut sampai berita ini diturunkan ke meja redaksi Lamhot Saragih belum bisa di konfirmasi. []

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button