NewsSiantar Simalungun

LMHAI SS: Poldasu Agar Turun Gunung Tindak Dugaan Praktek Judi Tembak di Saribudolok

BERITAPEKERJA.COM|Simalungun – Gelandang Permainan (Gelper) Tembak Ikan diduga keras sebagai permainan judi. Permainan ini sudah hampir ada di setiap wilayah Provinsi Sumatera Utara, termasuk di Kelurahah Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Menurut keterangan Wakil Ketua Lembaga Monitoring Hukum dan Anggaran Indonesia (LMHAI) Siantar-Simalungun, Edi Sagala, Via Seluler, Senin siang, 27/01/2020, bahwa hadirnya Gelper tersebut adalah dianggap meresahkan perekenomian warga sekitar. Sehingga membuat para Ibu Rumah Tangga (IRT) juga turut diresahkan.

LMHAI berharap kepada Polsek Saribudolok dan Polres Simalungun agar menutup praktek perjudian tembak ikan yang berada dibeberapa lokasi sekitar, seperti di Stasiun Simas Saribudolok, baik yang diwarung kopi Lingga Jalan Kabanjahe, maupun di warung Kopi Jemmi Jalan Sudirman dan Simpang Bethesda, serta di Jalan Kartini.

Praktek perjudian tembak ikan yang diduga milik Suroto (S) bekerjasma dengan Jaga Sipayung (JS) di Kelurahan Saribudolok ini sudah berlangsung selama 3 bulan belum pernah tersentuh dan tindakan tegas dari pihak yang berwajib.

“Jika pihak yang berwajib tidak tegas bertindak untuk menutup praktek perjudian ini, besar kemungkinan akan menjamur seperti virus menyakitkan warga, terkhusus dikekitar kelurahan Saribudolok, Simalungun atas ini,” kata Edi Sagala

“Kami masih menunggu gerak cepat tindakan pihak Polsek Setempat, terkhusus pihak Polres Simalungun. Jika tidak segera ditindak, akan kami surati Poldasu agar turun Gunung,” tegas Edi (Ags)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button