KriminalSiantar Simalungun

Baru Berjanji Akan Menindak Tegas, Empat Pelaku Begal Sadis Di Batu Bara Dihadiahi Timah Panas 

BeritaPekerja.com I BATU-BARA – Sehari setelah temu pers Selasa (21/09/2021) berjanji akan menindak tegas pelaku begal diwilayah hukum Polres Batu-Bara. Hanya hitungan sehari 4 pelaku begal dihadiahi timah panas. Para begal juga dihadirkan saat konferensi pers di Polres Batu-Bara, Rabu (22/09/2021)

Sat Reskrim Polres Batu-Bara mengungkap kasus begal sadis berkelewang yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahkan keempat pelakunya terkapar dihadiahi timah panas oleh petugas lantaran melawan dan berusaha kabur saat ditangkap.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi mengatakan, keempat pelaku yang ditangkap salah satunya Tomo yang merupakan residivis dalam kasus yang sama (begal).

Tomo ditangkap bersama 3 temannya yakni Aris, Iwan dan Arga. Selain itu, petugas juga mengamankan 3 penadahnya masing-masing TS, RP dan HN.

“Para pelaku dibekuk setelah 2 hari pelaku melakukan aksinya di Jalan lintas simpang Gambus, Kec.Lima Puluh, Kab.Batu Bara,” kata Kapolres saat menggelar konferensi pers di Mapolres Batu-Bara.

Para pelaku, kata Kapolres, sangat kejam karena saat beraksi akan mengancam membunuh dan tak segan-segan membacok korbannya.
Kemudian setelah korbannya tak berdaya, para pelaku melarikan sepeda motor serta harta korban.

“Pelaku Tomo dan ketiga temannya ini ternyata adalah satu komplotan yang tadinya bekerja sama. Setelah Tomo tertangkap selama 4 tahun, mereka melakukannya (begal) sendiri-sendiri di wilayah lain dengan mengajak para calon begal lainya.

Namun setelah Tomo keluar menjalani masa tahanan dalam kasus yang sama, mereka berkumpul dan melakukan aksi begal kembali,” ujarnya.
Dalam tempo kurang dari 2×24 jam kita bergerak cepat dan berhasil meringkus para pelaku,” ucapnya.

Kapolres Batu-Bara menegaskan tidak ada ampun bagi para pelaku kejahatan yang berani beraksi diwilayah hukum Polres Batu Bara.

“Kita akan tindak tegas semua pelaku kejahatan. Sengaja kami hadiahi timah panas untuk mereka (pelaku) karena melakukan perlawanan kepada petugas saat ditangkap. Mereka juga memiliki senjata tajam yang bisa saja mereka pergunakan saat melawan petugas,”pungkasnya.

Warga juga mengapresiasi kinerja Kapolres Batu-Bara, kata warga POLRES BATU-BARA pantas di Acungi Jempol.

(WHBB).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button