NewsSosial Masyarakat

GMKI Tarakan Bersama PWKI Kaltara Kolaborasi Bagikan Sembako

BERITAPEKERJA.COM|TARAKAN -Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarakan bersama Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalimantan Utara melakukan aksi peduli warga terdampak Covid-19 dengan menyisiri pemukiman untuk membagikan paket sembako di sekitaran Kota Tarakan, Sabtu (9/5).

Ketua BPC GMKI Cabang Tarakan, Kristianto Triwibowo dalam pesan rilisnya, Senin, (11/05/2020) menerangkan perlu ditingkatkan solidaritas masyarakat untuk saling menguatkan di tengah pandemi ini. “Wabah COVID-19 telah melanda seluruh aspek, kita harus responsif dan kerjasama salah satunya untuk ketersediaan pangan masyarakat, itulah kebutuhan pokok”, ujarnya.

Ketua PWKI Kaltara, Norhayati Andris “Saya ketua PWKI Kaltara dan juga Ketua DPRD Kaltara hingga saat ini masih berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak dengan berbagi paket sembako di sekitaran Kota Tarakan. Hal ini ditambahnya dengan menerangkan bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, dengan adanya pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia bahkan di Kaltara” terang Norhayati

Norhayati mengungkapkan misi Kemanusiaan ini disambut baik oleh masyarakat “Kami sisiri mereka yang terkena Pensiun Hari Kerja (PHK), lansia, orang sakit dan kediaman warga yg jauh dari keramaian, dan merekapun menyambut baik, bahkan ada 3 orang yang terharu”, pungkasnya.

Kristianto juga menuturkan pendataan dan distribusi bantuan perlu di tangani sebaik mungkin “Saat di lapangan kami menjumpai mereka yang terkena PHK, lansia dan dirumahkan. Lanjutnya, dampak sosial ekonomi ini perlu diatasi dengan dukungan sosial yang adil dan transparan, sebaiknya Pemerintah daerah segera buat layanan Crisis Centre¬†bantuan sosial agar pendataan dan distribusi berjalan dengan baik”, ungkapnya.

Akhir kata, “Dengan kedisiplinan dan kolaborasi yang baik saya yakin kita pasti mampu melewati tragedi pandemi COVID-19 ini”, tutup Kristianto Ketua BPC GMKI Cabang Tarakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button