Siantar Simalungun

PKK Desa Wonorejo, kec. Pematang Bandar Gelar Syukuran Akhir Tahun

BeritaPekerja. com I SIMALUNGUN -Syukuran akhir tahun PKK desa Wonorejo, kec. Pematang Bandar digelar Selasa (12/01/2021) sekitar pukul 14.00 bertempat di Desa Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Ketua PKK Desa Wonorejo Suriatik dalam sambutan pidatonya mengatakan
Pada tahun 2020 yang lalu PKK telah berjalan sesuai dengan Program Kelompok Kerja (POKJA) 1 hingga 4 yakni bidang Pancasila, Pendidikan dan Kekeluargaan serta Kesehatan yang mana berjalan dengan baik.

Suriatik juga berharap pada tahun 2021 PKK di Desa Wonorejo harus lebih aktif terutama pada bidang Pokja 3 dan 4. Sebab Pokja 3 bidang peningkatan Ekonomi Keluarga Sejahtera harus ditingkatkan yakni usaha kuliner yang dì mulai dari usaha kecil/UKM,” katanya.

Sedangkan Kepala Desa Wonorejo–
Sukesno dalam sambutannya menjelaskan bahwa kinerja PKK harus lebih aktifit sebagai pembantu program Pemerintahan terutama di bidang Pendidikan dan kesejahteraan
keluarga di bidang koperasi atau arisan yang bermanfaat bagi keluarga.

Sebagai Pembina PKK di Kecamatan
Pematang Bandar, Camat Pematang Bandar Juraini Purba SE.MSi mengatakan bahwa PKK adalah ulu hati Pemerintah dalam meningkatkan berkeluarga berencana.

Dalam hidup berkeluarga berencana-
akan terlaksana apabila keluarga sejahtera dan berpendidìkan yang tinggi.

Jurain menambahkan, “Camat selaku Pembina PKK di Pematang Bandar siap mendukung semua Program PKK,” ujarnya.

Pelaksanaan syukuran akhir tahun PKK desa Wonorejo berjalan dengan lancar walau di guyur hujan, namun ibu ibu PKK tetap semangat.

Penulis : WH Butarbutar.

Editor : Gus

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button