EkonomiSiantar SimalungunUncategorized

Tingkatkan Ekonomi Desa, AUMKM Simalungun Lantik Korcam dan Kordes se-Kec.Gunung Maligas

BeritaPekerja. com I SIMALUNGUN – Asosiasi Usaha Kecil dan Menengah AUMKM Wilayah Simalungun melantik Kordinator Kecamatan dan Desa se-kec. Gunung Maligas.

Pelantikan tersebut dilaksanakan Selasa (09/01/2021) di Area Pariwisata Pemandian Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan acara doa bersama. Acara dipimpim oleh Badan Pengurus Harian AUMKM Wilayah Simalungun, WH Butarbutar.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan oleh Nomor : 03/AUMKM/SU/WILSIM/II/202I. Wakil Sekretaris Yusmawati. Selanjutnya pemanggilan nama-nama para korcam yang akan dikukuhkan.

Yusmawati dalam sambutannya mengatakan bahwa terpuruknya ekonomi akibat Covid 19 diperlukan AUMKM yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah sesuai dengan program pemerintah pusat,” ujarnya.

Usai sambutan satu per-satu nama -nama para pengurus AUMKM Kecamatan Gunung Maligas dan Kordes dipanggil untuk dilantik yakni : Budi Santoso : Ketua Korcam, Lia Ramadhani : Bendahara, Junaidi Damanik : Sekretaris Yusnidar Damanik.

Kordes Bandar Malela, Sri Hartini : Kordes Karang Anyeŕ, Nurhayati Damanik : Kordes Silaubayu, Dosriana Manurung : Kordes Ht Dipar, Nonny Suharto: Kordes Karang Sari, Sugiatik : Kordes Karang Rejo,  Ngabdi: Kordes Rabuhit, Srimuliani : Kordes Gajing Jaya, Prihatini : Kordes Tumorang

Pengukuhan dan pengambilan sumpah dan janji dipimpin oleh Korwil Simalungun Ir.Ramadhani Purba dan penyerahan bendera Pataka kepada Korcam terpilih Budi Santoso.

Yusmawati pada kesempatan tersebut menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan stempel kepada sekretarìs Korcam Junaidi Damanik.

Usai pengukùhan dan pengambilan Sumpa/janji, Ramadani memberikan bimbingan dan arahan kepada para pengurus dan anggota AUMKM yang hadir.

Turut hadir dari PT. Bank BNI Cabang Pematang Siantar. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Bank BNI siap kerja sama dengan AUMKM terkait permodalan dalam rangka meningkatkan perekonomian warga. Turut hadir unsur Muspika, Koramil 08/STR Serda Surya.

Sementara dari Polsek Bangun diwakilì oleh Aiptu. Amril Yousnaridi mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dengan hadirnya UMKM di Kecamatan Gunung Maligas, agar eķonomi warga dapat meningkat melalui UMKM.

Sedangkan kepala desa Karang Anyer Safii selaku tuan rumah dalam sambutannya berjanji akan membuka ruko BUMDES UMKM karena Karang Anyer adalah daerah Pariwisata yang setiap harinya dikunjungi oleh para wisatawan lokal.

Sedangkan Camat Gunung Maligas yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Juris Lushaben Saragih, SSTP, MSi mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan siap membantu UMKM di Kecamatan Gunung Maligas.

Budi Santoso Korcam terpilih mengatakan, mengucapkan terimakasih dan berjanji akan meningkatkan perekonomian para anggota AUMKM di daerah Gunung Maligas. Dalam acara turut hadir Korcam se-Kabupaten Simalungun.

Turut hadir Wiwik Saragih pengusaha pemilik pabrik pelet pakan ayam dan pakan ikan. Acara berjalan lancar dan tertib sesuai protokol kesehatan (prokes).

Penulis : WH Butarbutar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button