Siantar Simalungun

Anca Diamankan Unit Reskrim Polsek Bangun, Kaca Pirex Berisi Sabu Sempat Dibuang

BeritaPekerja. com I SIMALUNGUN – APS alias Anca warga jalan Asahan, Kilometer 17, Simpang Bah Jambi, Huta IV, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Unit Reskrim Polsek Bangun meringkus seorang pemuda diketahui berinisial APS alias Anca warga jalan Asahan, Kilometer 17, Simpang Bah Jambi, Huta IV, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun jurnalis Media ini Pemuda berusia 21 tahun itu tertangkap tangan dalam kasus kepemilikan narkotika jenis sabu saat berada di kios rokok milik Wahyu warga setempat, Kamis (11/02/2021) sekira pukul 22.00 WIB yang lalu.

Petugas yang menerima laporan warga melakukan penyelidikan dan pengintaian, di saat yang sama APS alias Anca terlihat dengan gerak gerik yang mencurigakan dan petugas tidak ingin membuang waktu langsung mendatangi pelaku.

APS alias Anca terlihat gugup ketika didatangi petugas yang berpakaian sipil, spontan pelaku mengambil sesuatu dari saku sebelah kanan celana panjang yang dipakai, kemudian pelaku membuangnya ke arah samping tubuhnya lebih kurang berjarak 1 meter.

Akibatnya, petugas semakin yakin pelaku yang dimaksud dalam laporan warga dan melihatnya langsung diamankan oleh tim Unit Opsnal Polsek Bangun, selanjutnya APS alias Anca digeledah dan diperintahkan untuk mengambil sesuatu yang sebelumnya telah dibuangnya.

Tanpa perlawanan, APS alias Anca pasrah, disaat pelaku mengambil sesuatu yang sebelumnya dibuang, selanjutnya diperiksa petugas dan ternyata sebuah kaca pirex, terbungkus kertas, tampak jelas di dalam kaca sudah berisi narkotika jenis sabu, berat kotor atau bruto 1, 35 gram telah dibakar dan siap untuk dikomsumsi.

Kini, pelaku berikut barang bukti narkotika jenis sabu yang terdapat di dalam kaca pirex itu telah diamankan ke Mapolsek Bangun dan selanjutnya ABS alias Anca dilimpahkan kepada Satres Narkoba menindaklanjuti proses penyidikan serta pengembangan terhadap tersangka.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring menyampaikan laporan diteruskan melalui pesan aplikasi dan membenarkan penangkapan terhadap ABS alias Anca sekaligus mengamankan barang bukti

“Personil piket Aplikasi Horas Paten Polres Simalungun menerima laporan masyarakat informasi adanya seorang laki-laki melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Jalan Asahan Kilometer 17, Simpang Bahjambi, ” sebut AKP Lukman.

Kasubbag Humas Polres Simalungun melanjutkan, Kapolsek Bangun AKP L S Gultom telah berkoordinasi dengan Kasatres Narkoba Polres Simalungun untuk melaksanakan gelar perkara sekaligus melengkapi berkas dalam proses hukum terhadap ABS alias Anca.

“Pelaku dilimpahkan ke Sat Narkoba, melanjutkan penyidikan guna pengembangan kasus dan melengkapi berkas perkara lanjutkan proses hukum terhadap ABS alias Anca, ” pungkas Lukmam Hakim. Sabtu (14/02/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

Penu─╝is; WH.Butarbutar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button