EkonomiSiantar Simalungun

Kadin Simalungun : AUMKM Harus Dongkrak Usaha Kecil

Seluruh Pengurus AUMKM Simalungun Harus Benar-Benar Berjuang

BeritaPekerja.com I Simalungun – Situasi ekonomi yang memburuk akibat Covid -19 yang melanda dunia dan sangat berdampak bagi semua sektor terutama  perekonomian kaum kecil.

Ungkapan ini dikatakan oleh Ketua KADIN Simalungun Abdul Rahman yang juga Korwil Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (AUMKM) Sumatera Utara, Wilayah Simalungun.

Abdul Rahman saat ditemui  kediamannya Jalan Teratai No.2 kecamatan Siantar pada hari Sabtu (17/04/2021).

Ia mengatakan bahwa beban
dan tanggung jawab moral ada di pundaknya selaku ketua KADIN Simalungun. Disamping tanggung jawab moral tanpa pamrih,”katanya.

“AUMKM harus dapat merubah ekonomi kecil dan menengah melalui potensi yang ada di desa yang di kelola oleh para anggota AUMKM “ujarnya.

Abdul Rahman mengatakan bila benar-benar semua pengurus dari Kordes hingga  Korcam dapat bekerjasama dengan semangat pengorbanan tanpa memikirkan keuntungan pribadi, serta seluruh pengurus Harian (BPH) benar-benar berjuang sesuai dengan bìdangnya ia yakin akan dapat merubah ekonomi anggota.

Sedangkan Kamar Dagang Ìndustri (KADIN) membantu mencari pembeli produk pelaku AUMKM.

Abdul Rahman yang mempunya ciri khas suka senyum pada semus orang ini adalah seorang pengusaha UKM yang sukses di bidang makanan ringan kering yang awalnya di kerjakan secara manual saat ini telah memakai mesin dan beberapa tenaga kerja.

Ia juga berharap agar para pelaku UKM mampu dan terlatih membuat produk di bidang usahanya masing-masing,”ucapnya.

Tentang pemasarannya hal ini merupakan tugas dari KADIN dan AUMKM dengan harga yang ditentukan oleh pasar dan tidak di perbolehkan membuat harga dengan suka suka,”tutupnya.

(WH.BB)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button