Siantar Simalungun

GMKI SS Gelar Masa Bimbingan (MABIM) bagi Kader

BeritaPekerja. com I SIANTAR – GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun laksanakan acara Masa Bimbingan (MABIM). Acara ini dilaksanakan sebagai Implementasi Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK) GMKI.

Kegiatan ini dilaksanakan Selasa-Rabu, 22-23 Juni 2021 bertempat di Student Center GMKI, Jln Asahan km 3, Kompleks Griya No.06 Kabupaten Simalungun.

GMKI SS diharapkan akan menjadi pusat latihan (leershool) bagi orang yang menginginkan kebaikan bagi negara dan bangsa.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai  implementasi PDSPK GMKI 2006.Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader dan untuk menjalankan visi dan misi GMKI

Adapun pemateri adalah : Pdt.Jojor Silalahi, M.Th membawakan materi Etika Kristen, Pdt. Melvin Simanjuntak,S.Th.,M.Si membawakan materi Mahasiswa dan Metode Berpikir, Junifer Siregar,S.Pd.,M.Pd membawakan materi Literasi, dan Kristian Silitonga,S.H membawakan materi wawasan kebangsaan.

Dalam laporan ketua Pokja Nengsih Vivi Wanti Siahaan mengatakan jumlah peserta yang mengikuti MABIM sebanyak 28 orang, dari 5 Komisariat yaitu : Komisariat NPS, Komisariat USI, Komisariat STT HKBP, Komisariat STIE Sultan Agung, Komisariat TOBA.

Vivi berharap agar peserta serius dalam mengikuti acara dan kontrak belajar yang dibuat oleh GMKI.

Kata sambutan mewakili komisariat, Okta Sianipar mengatakan” Melayani adalah Pengorbanan” untuk itu kepada seluruh peserta agar mengikuti acara dengan sebaik-baiknya.
“Galilah ilmu dari setiap materi yang sudah disediakan,”ucap Okta

Juwita Theresia Panjaitan ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun mengatakan kegiatan MABIM ini adalah langkah awal bagi peserta untuk berproses sesuai dengan PDSPK GMKI 2006 yang telah disusun oleh Pengurus Pusat GMKI.

Kegiatan ini juga sebagai pola dasar sistem pendidikan kader (PDSPK) GMKI 2006 di level dasar dan langkal awal bagi peserta¬† mengikuti pendidikan kader selanjutnya,¬† karena akan ada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ke- 2 dan ke-3 yakni peserta akan dibentuk sebagai pemimpin dan penggerak yang berlandaskan kasih,” ujar Juwita

Acara ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran Satgas Covid -19,” tutup Juwita

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button