News

IGPW: Pemerintah dan Masyarakat Harus Saling Mendukung Menekan Penyebaran Covid-19

BeritaPekerja.Com | Jakarta – Direktur Indonesia Government and Parliament Watch (IGPW), M. Huda Prayoga mengapresiasi upaya pemerintah dan semua pihak atas terus menurunnya angka penyebaran COVID-19.

Huda meminta pemerintah dan masyarakat saling mendukung dan bahu-membahu dalam menekan penyebaran Covid-19 sembari tetap waspada terhadap segala kemungkinan.

“Kami berharap jangan sampai lalai, khususnya pemerintah pusat dan daerah harus tetap waspada serta mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan adanya gelombang ketiga penyebaran COVID-19, khususnya menjelang akhir tahun 2021,” kata Huda dalam keterangannya, Minggu (3/10/2021).

Huda juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 demi tercapainya herd immunity di tengah masyarakat.

“Di beberapa daerah, program vaksin sudah berjalan baik, namun masih ada beberapa daerah yang belum signifikan pelaksanaannya,” lanjut Huda yang juga merupakan aktivis muda Muhammadiyah.

Selain itu, Huda mendukung pelaksanaan dan upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional serta meminta program pemulihan ekonomi nasional tepat sasaran.

“Harus merata, dan tidak dimonopoli oleh kelompok tertentu saja,” papar mantan Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta periode 2017-2019 ini.

Lebih lanjut, Huda mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, kami himbau masyarakat untuk tetap taat dan disiplin melakukan prokes. Begitu juga daerah-daerah tetap menjalankan aturan sesuai tingkatan level PPKM. Semoga kita bisa segera melewati situasi sulit ini,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button