News

Puluhan Pemuda Ajibata Aksi Demonstrasi PT.Regal Spring Indonesia (RSI) “Tenggelamkan Aqua Farm”

BeritaPekerja. com I SIMALUNGUN – Puluhan Pemuda Ajibata melakukan aksi demo dengan membawa spanduk bertuliskan ‘TENGGELAMKAN AQUAFAM’ di Kantor PT. Regal Springs Indonesia Aquafaram Nusantara di Ajibata Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (11/10/2021).

Aksi Pemuda Ajibata tersebut karena mereka merasa tidak mendapat perhatian dalam berbagai hal, seperti penerimaan tenaga kerja yang layak, dan kalaupun selama ini diterima dari warga lokal, kebanyakan seperti buruh kasar, berbeda dengan yang mereka datangkan dari luar daerah Toba, apalagi dari luar Sumut.

Salah seorang pemuda Ajibata Ryan Sirait menyampaikan VII (Tujuh) butir tuntutan kepada pihak PT Regal Spring Indonesia, dan diterima Kasan Mulyono mewakili pihak management dan sebagai humas PT AQUAFARM (RSI).
7 Butir Tuntutan Pemuda Ajibata tersebut adalah;
1: Pemberdayaan Masyarakat Lokal.
2. Kaji Ulang Amdal PT AQUAFARM.
3. Bentuk Lembaga Independen Untuk Menilai Proses Produksi Tidak Merusak Lingkungan.
4. Adanya Pembagian Saham Kepada Kelompok Pemuda.
5. Utamakan Staf Dsn Karyawan Dari Penduduk Lokal.
6. Dukungan Moral/Materil Terhadap Kegiatan Pemuda.
7. Utamakan Teknologi Padat Karya.
Saat Aksi Pemuda Ajibata ini dikonfirmasi oleh awak media ini kepada Kasan Mulyono Corporate Affairs & Communication Senior Manager PT AquaFarm Nusantara dan sudah. Berubah nama menjadi PT Regal Springs Indonesia ini, justru mengatakan, bahwa pemuda itu hanya meminta alat-alat olahraga.

“Ada teman-teman pemuda minta bantuan dukungan untuk olah raga” Katanya.

Sementara itu menurut mereka PT RSI kerab menggembar-gemborkan Program Keberlanjutan “KAMI PEDULI” yang merupakan program keberlanjutan terpadu, atas dasar itu pula Pemuda Ajibata dalam aksinya mengharapkan tuntutannya tersebut dikabulkan, buktikan PT RSI AQUAFARM ini peduli, jika tidak Tenggelamkan Aquafarm,”kata mereka. (Nas/WHBB)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button