Siantar Simalungun

Belum Ada Seumur Jagung Jalan Rabat Beton Nagori Tumorang Sudah Retak

BeritaPekerja  Simalungun –
Pemerintah pusat sudah mengucurkan Dana Desa tahun 2021 di Nagori ( Desa ) se-kabupaten Simalungun,dan salah satunya adalah Nagori Tumorang Kecamatan Gunung Maligas.

Dana Desa yang dikucurkan pemerintah sudah sesuai dengan kebutuhannya untuk membangun infrastruktur sesuai dengan hasil musyawarah Dusun dan desa yang sudah menjadi prioritas utama di nagori.
Di Nagori Tumorang alokasi dana desa tahun 2021 untuk membangun jalan rabat beton,pantauan kru media ini dilapangan Selasa ( 09/11/2021 ) sekira pukul 10.00 wib

Terlihat pengerjaannya asal jadi dan beberapa titik jalan rabat beton itu sudah retak memotong jalan,
Dilokasi bangunan tersebut tidak ada ditemui plang proyek,diduga kuat disembunyikan oknum pangulu,untuk menutupi kekurangannya dalam melaksanakan bangunan itu.

Warga yang enggan menyebutkan identitasnya di temui disekitar proyek saat ditanya membenarkan bangunan dari dana desa,dan dikatakannya ‘ begitulah pak bangunan nya sudah retak dan bapak lihat sendirilah ‘ ujarnya.

Selanjutnya kru media ini menyambangi kantor pangulu Nagori Tumorang untuk konfirmasi terkait bangunan tersebut namun belum berhasil bertemu,petugas kantor mengatakan tidak ada masuk pak.
Ketua LSM Lingkar Rumah Rakyat ( LRR ) Kabupaten Simalungun Joel Sinaga ketika dimintai komentarnya melalui pesawat selulernya mengatakan,’ kurangnya pengawasan dari pihak BPMPN maka banyak pembangunan dari dana desa diduga tidak berkualitas’ ujarnya. (TB Purba /WHBB)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button