NewsSiantar Simalungun

Ketua SBSI Solidaritas: Ada Apa Pertemuan Para Jukir di Kantor Dishub Siantar Dugaan menjelang RDP di Kantor DPRD

BeritaPekerja.Com | Siantar – Terkait adanya pertemuan para Jukir (Juru Parkir) Kota Pematangsiantar yang beralamat di Kantor Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar Jalan Sisimangaraja Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari menuai tanda tanya. Pertemuan tersebut terkait adanya dugaan untuk pemanggilan Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Di DPRD kota Pematangsiantar hari kamis Tanggal (02/06/22).

Dalam hal itu Ketua SBSI Solidaritas Siantar – Simalungun, Ramlan Sinaga angkat bicara mengenai pertemuan para Jukir tersebut ia mengatakan,” Kenapa harus sekarang itu dilakukan pertemuan dengan para jukir , kenapa tidak dilakukan pada saat kemarin ada permasalahan soal pemecatan beberapa juru parkir?,” katanya kepada BeritaPekerja.Com, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (02/05/22).

Ia menjelaskan, pihaknya pernah membahas soal pemecatan para jukir yang di pecat semena-mena tanpa SOP tidak ada pertemuan tersebut.

“Nah kita lihat sewaktu kemarin kami meminta pertemuan beliau tidak mau, akan tetapi setelah kami mengadu Ke DPRD Kota Pematangsiantar dan ke KASN, beliau itu langsung membuat pertemuan para jukir. Kami sinyalir bahwa para jukir dugaan di beri uang transport dan nasi kotak,” ujarnya

Menurutnya, ada sesuatu hal yang membingungkan setelah adanya dugaan laporan dari pihak advokasi hukum dari SBSI Solidaritas Siantar-Simalungun tentang penanganan kasus juru parkir, tiba-tiba Plt Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar buru-buru mengumpul seluruh juru parkir yang ada di kota Pematangsiantar.

“Apakah karena SBSI Solidarotas Siantar-Simalungun beserta para jukir mau aksi turun kejalan terkait hal yang kemarin, secara tiba- tiba atau tergesah-gesah Plt Kepala Dishub Kota Pematangsiantar Kartini Batubara MM mengumpulkan para jukir agar tidak ikut dalam aksi SBSI Siantar-Simalungun, apalagi di pemberitaan media online karena dianggap dirimya sedang mengalami beban mental,” tambah Ramlan.

Ramlan menaruh harapan, semoga saja pihak KASN beserta DPRD kota Pematangsiantar bertindak tegas kepada Plt Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar terkait adanya pemecatan jukir tanpa mekanie yang sesuai prosedur terkait setoran parkir ke Pedapat Asli Daerah.

Alfianto SH sebagai kuasa Hukum Juru parkir yang dipecat, mengatakan besar harapan kepada Plt Walikota Siantar yang saat ini masih di Pimpin oleh Dr Susanti dewayani Sp.A untuk memanggil kadis tersebut sekaligus ganti sosok yang baru untuk memimpin Kepala Dinas Perhubungan Kota Siantar yang lebih terbuka dan harmonis dan tidak Semena-mena main pecat juru parkir.

“Meminta kepada Kapolres Siantar yang saat ini masih dipimpin oleh AKBP Fernando SH, SIK untuk memanggil/memeriksa Plt Kadis Perhubungan Kota pematangsiantar Dugaan Retribusi pengutipan setoran juru Parkir di malam hari,” ujarnya

Ia juga berharap kepada Ketua DPRD yang saat ini masih di pimpin oleh Timbul marga SH untuk lebih aktif dalam penanganan masalah Juru parkir yang di pecat secara semena-mena Tanpa SOP. (*/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button