NewsSiantar SimalungunSosial MasyarakatUncategorized

Paskah Oikumene Kota Siantar 2017 Berlangsung Sukses

BeritaPekerja.com |¬†Siantar – Perayaan paskah oikumene kota Pematangsiantar tahun 2017 dilaksanakan di lapangan H Adam Malik, Selasa (23/05/2017). Acara tersebut bertema”Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Maut (Roma 6:10)” dan Sub Tema “Dengan Semangat Paskah Kebangkitan Kristus, Kita Umat Kristen Makin Teguh Bersatu Membangun kota Pematangsiantar Yang Damai dan Rukun”

Sebelumnya rombongan prosesi berkumpul di ruang data sekretariat Pemko Pematangsiantar, Jalan Merdeka, Siantar Barat. Selanjutnya pukul 15.00 wib rombongan prosesi berangkat menuju lapangan H Adam Malik. Di pintu gerbang para rombongan prosesi disambut oleh Tarian 100 Lilin oleh para suster”

Acara tersebut juga dihadiri Plt Sekda Reinward Simanjuntak, Ketua DPRD Kota Siantar Eliakim Simanjuntak, Polresta Siantar, Rindam I/BB, Kodim 0207/Simalungun, Denpom I/I Pematangsiantar, Pimpinan Gereja, Ketua Badan Koordinasi Antar Gereja (BKAG) Pdt Tendes Simanjuntak, Ketua PN Pematangsiantar yang juga sebagai ketua umum panitia, serta warga kota Pematangsiantar.

Pasti Tarigan ketua umum panitia dalam sambutanya mengatakan,” bahwa rangkaian acara paskah oikumene ini kita lakukan dengan aksi sosial membantu korban bencana alam dibeberapa daerah diantaranya, Aceh Tenggara, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Hari ini juga kita akan memberikan bantuan kepada pemuda- pelajar penyandang disabilitas dan harapan kita ke depan aksi sosial seperti ini tetap dapat kita lakukan,” terangnya.

Setelah kata sambutan acara diisi dengan ibadah, selanjutnya persembahan koor dari berbagai perwakilan dari gereja-gereja dan terakhir di isi dengan acara hiburan artis dari Ibukota.

Penulis: Thony

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button