KriminalSiantar Simalungun

Heboh.. Beredar Rekaman Suara Mirip Jaksa di Kajari Siantar Lagi Nego Uang Perkara

BERITAPEKERJA.COM I SIANTAR -Beredar rekaman percakapan salah seorang oknum Jaksa di Kejari Siantar diduga sedang melakukan ‘negosiasi’  perkara narkoba yang sedang ditanganinya. Rekaman berdurasi 13 menit itu tersebar di kalangan wartawan.

Berdasarkan rekaman yang didengar Selasa (30/7/2019), salah satu suara pria  berbicara mirip dengan suara Jaksa SS. Sedangkan lawan bicaranya diduga keluarga terdakwa.

“Tambahi 5 juta lagi, biar 50 genap…,” terdengar ucapan mirip suara Jaksa Samuel Sinaga di awal rekaman, namun berikutnya tak jelas lagi karena suara bising dari lingkungan.

Mendengar ucapan itu, lawan bicara diduga Jaksa SS pun berusaha menawar angka itu. “Aku, jujur aku, gak sanggup aku!” kata pria lawan bicaranya.

Setelah kalimat itu, pembicaraan tidak terdengar dengan jelas. Namun beberapa saat kemudian, suara mirip Jaksa SS kemudian kembali terdengar sedikit lebih jelas.

“Ku kasi lah waktu sama kau! Biar pun bagian ku dipotong orang itu nanti.. Dipotong bagian ku… sudah…rela aku,” sebut pria mirip suara Jaksa SS

Kemudian terdengar satu kalimat lagi dengan jelas. “Mau pensiun dini aku,” katanya.

Selanjutnya terdengar ucapan diduga Jaksa SS mengatakan, “Ya kalianlah, terserah, mau aku jadi terjebak…”

Namun ucapan itu kemudian langsung disahuti lawan bicaranya. “Nggak.. nggak!” sebut pria lawan bicaranya tersebut.

Informasi yang dihimpun, pembicaraan dalam rekaman tersebut diduga berlangsung di kantin yang berada di belakang gedung Kejari Siantar, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat.

Sementara itu, jaksa SS saat  dikonfirmasi sejumlah awak media, Selasa (30/7/2019), membantah bahwa suara di rekaman tersebut adalah dirinya.

SS menyanggah telah meminta uang kepada keluarga berperkara yang sedang ditanganinya.

“Bukan suara saya itu. Gak ada itu (saya minta uang),” katanya kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (30/7/2019).

Menurut SS, memang ada pengacara terdakwa dalam perkara yang ditanganinya datang untuk minta bantuan.

“Datanglah pengacaranya ke mari, bisa diurus ini ganti pasallah, begitu begini,” katanya.

Namun, menurut Jaksa SS, dia tidak bergeming dengan tawaran pengacara itu.

“‘Kau kasih pun 10 juta, itu fakta di persidangan. Kajari yang menentukan dan Kasi Pidum, saya tinggal membacakannya,’ itunya,” kata Jaksa SS

Saat rekaman suara tersebut diperdengarkan kembali oleh wartawan, Jaksa SS, membantah. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button