NewsSosial Masyarakat

GMKI Bersama KNPI Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan

BERITAPEKERJA.COM|JAKARTA -Pengurus Pusat GMKI bersama DPP KNPI melaksanakan bakti sosial berbagi makanan dan handsanitizer di bulan ramadhan ditengah wabah pandemik Covid-19. Sebanyak 500 nasi kotak dan 500 botol handsanitizer dibagikan kepada masyarakat dan para pengemudi di jalan Salemba Raya dan jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (28/4).

Ketua DPP KNPI Haris Pertama dan Sekjend DPP KNPI Jackson Kumaat ikut turun langsung berbagi bersama-sama PP GMKI yang diwakili Kabid Akspel EF. Pranoto, Kabid Medkominfo Benardo Sinambela dan Sekfung Yoshua Abib Mula Sinurat.

Haris Pratama berharap agar momentum kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan social terus berlanjut kedepan, tetap menjahit persatuan pemuda diseluruh Indonesia untuk kebaikan bangsa dan Negara.

“Ya, kita berharap GMKI dan KNPI bisa terus bersinergi. Bahwa kegiatan-kegiatan sosial harus dilakukan secara berkala selama pandemic Covid-19,” ungkap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, dalam pesan rilisnya, Rabu, 29/04/2020.

Dalam kesempatan yang sama, EF. Pranoto, Kabid Akspel PP GMKI menyampaikan apresiasi kepada DPP KNPI yang sudah mau membangun sinergi antar OKP ditingkat pusat untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang memang hari ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat ditengah wabah Covid-19 yang juga bertepatan di bulan puasa. GMKI mengajak semua pemuda untuk tetap bersatu dan bergotong-royong melawan wabah yang menimpa dunia.

“Kami apresiasi atas kebersamaan ini. Kehadiran DPP KNPI ini adalah bentuk bahwa kita masih memiliki semangat gotong-royong yang sama ketika menghadapi situasi genting seperti sekarang ini,” ujar EF. Pranoto.

Benardo Sinambela, Kabid Medkominfo PP GMKI menambahkan agar pemuda juga turut mengawal ketat soal kebijakan dan anggaran pemerintah dalam penanganan Covid-19 untuk meminimalisir adanya penggunaan yang salah sasaran. Beliau tegaskan agar pemuda mendorong pemerintah untuk mendahulukan masyarakat yang sangat membutuhkan dari desa sampai perkotaan. Pemerintah juga jangan melupakan soal-soal masalah pendidikan ditengah wabah.

“Aksi sosial adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan sebagai anak bangsa yang selalu memiliki semangat kepedulian sosial tinggi. Akan tetapi, kita juga jangan melupakan hal-hal prinsip tentang kebijakan untuk kepentingan masyarakat banyak, yaitu kritik terhadap kebijakan dan penggunaan anggaran selama dalam penanganan Covid-19. Kita sebagai para pemuda harus tetap kawal bersama, juga soal pendidikan sebagai basis kita jangan sampai terlewatkan,” tegas Benardo Sinambela.

Jackson Kumaat, Sekjend DPP KNPI yang turut serta dalam aksi sosial bersama PP GMKI turut menyampaikan terima kasih kepada Ketum PP GMKI dan Ketum PGI, Gomar Gultom yang juga hadir dalam kesempatan yang sama di Salemba 10. (B/*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button