NewsSiantar Simalungun

Kejari Siantar Resmi Tahan Kadis dan Sekretaris Diskominfo Atas Kasus Proyek Smart City

BERITAPEKERJA.COM | SIANTAR – Herrus Batubara Kajari Pematangsiantar resmi melakukan panahanan terhadap Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kota Pematangsiantar Posma Sitorus dan Sekretarisnya Acai Sijabat atas kasus dugaan korupsi proyek “Smart City” Tahun Anggaran 2017.

Hal ini disampaikan saat Konferensi Pers bertempat di ruang utama PTSP Kejari Pematangsiantar, Rabu (22/7/20).

Kedua tersangka kini menjadi tahanan titipan di Polsek Siantar Marihat karena sel tahanan Polres Pematangsiantar telah penuh.

Dalam penjelasan Herrus Batubara atas audit BPKĀ kedua tersangka telah merugikan keuangan Negara sebesar Rp. 450 Juta atas pengadaan Banwitch Smart City APBD tahun 2007.

Posma dan Acai di jerat dengan Pasal 2 jo Pasal 18 UU No. 31/1999 yang telah di ubah dengan UU No.20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Selanjutnya Kejaksaan Negeri Pematangsiantar akan menyiapkan berkas agar selanjutnya kasus tersebut di limpahkan ke Pengadilan Tipikor di Medan.

Pada kesempatan tersebut Kajari Pematangsiantar Herrus Batubara didampingi oleh Kasipidsus Dostom Hutabarat, Kasi Intel Bas Faomasi Jaya Laila dan Kasi Pidum Muhammad Chadafi Nasution.

(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button