NewsSosial Masyarakat

DPK JAMAN Batubara dan Pemkab Batubara Bersinergi Gelar Adaptasi Kebiasaan Baru

BERITAPEKERJA.COM|BATUBARA -Bersinergi dengan pemerintahan Kabupaten Batubara, Dewan pimpinan Kabupaten Jaringan kemandirian Nasional (DPK JAMAN) Batubara menggelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Desa Tangguh bencana Jati Mulia kecamatan Nibung Hangus, Senin (10/8/2020).

Syahnan Afriansyah yang diutus oleh DPK JAMAN menjadi Pembicara, pada pesan rilisnya kepada BeritaPekerja.Com, yang juga merupakan Ketua Satma Ampi Kabupaten Batubara mengatakan, “merasa muak dengan kondisi pandemi yang masih menjadi pembunuh misterius sosial ekonomi bangsa,”ujarnya

Lanjutnya, berangkat dari hal tersebut, pemuda turut memerangi covid-19 dengan upaya memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masayarakat untuk bisa beraktivitas dengan gaya hidup baru.

“Memperkenalkan adaptasi kebiasaan baru melalui program sosialisasi merupakan langkah tepat yang diambil oleh pemerintah kabupaten Batu Bara, program ini diharapkan dapat menjawab persoalan pandemi covid-19 yang begitu mempersulit kehidupan masyarakat,” tambah Syahnan

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pandemi ini bukan hanya menyerang keselamatan kesehatan masyarakat namun juga melumpuhkan sosial ekonomi bangsa.

“Sudah semestinya di momentum kemerdekaan bangsa Indonesia melalui program sosialisasi ini bangsa Indonesia dapat bangkit melawan covid-19,”tegasnya

Sementara itu, Fadhli Mahsan SIP, Msi yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan (DPK) JAMAN Batubara mengapresiasi langkah yang di ambil oleh pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara.

“Apa yang telah dilakukan oleh pemkab melalui dinas kesehatan ini sudah cukup matang, hanya saja kita harus berupaya lebih dalam memberikan penyadaran terhadap masyarakat Batubara,”tutur Fadli. (Rel)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button