News

SBY Terima Gelar Honoris Causa dari ITB

BeritaPekerja.com | Bandung – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Teknologi Bandung. Penganugerahan doktor kehormatan ini diberikan dalam sidang sidang terbuka di Aula Barat Kampus ITB, Jalan Ganeca Bandung, Senin (25/1/2016).

SBY dianugerahi gelar kehormatan ini atas kontribusinya mengembangkan pikiran dalam pembangunan berkelanjutan.

Dalam prosesinya, SBY yang telah mengenakan baju kebesaran masuk didampingi Rektor ITB Kadarsah Suryadi dan Ketua Majelis Wali Amanat Betti S Alisjahbana serta diikuti para Senat Akademik ITB dan tamu kehormatan seperti mantan Wakil Presiden Boediono dan juga salah satu menterinya Chairul Tandjung.

Dalam laporannya, Ketua Tim Promotor Prof Dr Ir Benedictus Kombaitan M.Sc mengatakan bahwa ITB tepat memberikan gelar ini pada duta bangsa karena prestasinya yang luar biasa di dalam dan luar negeri.

“Pikiran dari Presiden RI ke-6 ini telah mendapatkan pengakuan dari dalam maupun luar negeri yaitu trilogi pembangunan yang meliputi pertumbuhan keadilan dan keberlanjutan,” tutur Benedictus.

Diantara para tamu undangan yang hadir terlihat keluarga inti SBY yaitu istrinya Ani Yudhoyono, anak keduanya Edhie Baskoro dan istrinya Alia Rajasa, menantunya Annisa Pohan, besan yang juga mantan menteri Hatta Rajasa bersama istrinya. Sejumlah pejabat dan mantan pejabat, anggota DPR RI serta loyalis Partai Demokrat juga hadir.

Hingga saat ini prosesi sidang terbuka Penganugerahan Doktor Kehormatan ini masih berlangsung.
(tya/try)

Sumber : Tya Eka Yulianti – detikNews.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button