EkonomiNewsPolitikSiantar Simalungun

Pedagang Desak Jumsadi Damanik Copot Dirut PD Pasar Horas Jaya

Siantar|Berita Pekerja.com – Seusai audiensi antara para pedagang dengan Pj.Walikota Pematangsiantar yang dilaksanakan pada Senin (18/04/2016), para pedagang menilai bahwa audiensi ini tidak menghasilkan keputusan yang berarti bagi para pedagang karena respon Pj.Walikota yang sangat berpihak kepada Dirut PD.PHJ Drs.Setia Siagian.

Jumsadi Damanik,saat memberikan pernyataan kepada wartawan BeritaPekerja.com tentang hasil audiensi mengungkapkan,”PD. Pasar Horas (PHJ) agar segera mandiri dan membiayai dirinya sendiri untuk mengembangkan perusahaan itu agar bisa menguntungkan”, ungkap Jumsadi.

Saat ditanya mengenai setuju atau tidaknya tentang kenaikan retribusi sebesar 300 persen Jumsadi berdalih bahwa kenaikan itu bukan 300 persen, tapi ada beberapa tempat yang memang naik. Mengenai tuntutan yang disampaikan oleh para pedagang Jumsadi membantah kalau itu bukanlah tuntutan tapi masukan. “Yah itu kan masukan bukan tuntutan, kalau tuntutan kan tidak harus jadi keputusan”, jawab Jumsadi.

Selanjutnya saat di tanya mengenai tuntutan para pedagang yang meminta untuk segera mencopot Dirut PD Pasar Horas Jaya (PHJ) Setia Siagian, Jumsadi menuturkan bahwa dia masih percaya dengan Setia Siagian selaku Dirut PD. PHJ yang telah menaikkan tarif retribusi sebesar 300 persen, “Saya masih percaya kepada Dirut ini,¬†makanya salah satu tuntutan supaya mundur, ah tunggu dulu, itu bukan keputusan, saya yang memutuskan, bukan para pedagang yang memutuskan untuk memberhentikan atau tidak”, ujarnya.

Berikut Video Komentar Jumsadi Damanik

https://www.youtube.com/watch?v=4-OWkEXmvLU

 

 

Berdasarkan penjelasan yang diberikan oleh Jumsadi tersebut, Aliansi (PPTP) kemudian memberikan respon. Baringin Panjaitan selaku kordinator Aliansi pedagang mengatakan, “Disini ada konspirasi antara Pj. Walikota dan Dirut PD. Pasar, kami nanti akan menyurati gubernur dan presiden agar mencopot Pj. Walikota karena tidak mampu mengemban amanah hajat hidup orang banyak dan perlindungan terhadap hak -hak sosial ekonomi masyarakat sesuai dengan UU”, pungkas Baringin.

Berikut Video Komentar Baringin Panjaitan

https://www.youtube.com/watch?v=ZzdZn0rCaL8&feature=youtu.be

 

 

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua Aliansi Pedagang Pasar tradisional Pematangsiantar Agus Butar-Butar dengan tegas mengatakan, “Pj. Walikota harus segera keluar dari kota Pematangsiantar ini, dan harus juga segera mencopot Setia Siagian yang kami duga antara Pj. Walikota dengan Dirut PD. Pasar Horas Jaya bersekongkol untuk menaikkan tarif retribusi ini dan untuk melemahkan pasar tradisional”, tandas Agus.

Berikut Video Komentar Agus Butar-Butar

https://www.youtube.com/watch?v=lll6oE18h_M&feature=youtu.be

 

 

Aliansi pedagang juga meminta kepada pemerintah kota Pematangsiantar kalau mau menaikkan retribusi, benahi dulu kerja-kerja dari Pihak PD. PHJ dan juga tunjukkan kepada kami secara transparan data keuangan pengutipan retribusi selama ini, kemana saja uang tersebut digunakan.

Penulis : Hanz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button