Siantar Simalungun

Jalinsum Siantar-Perdagangan Banyak Lubang Menanti Nyawa Manusia

BeritaPekerja.com I SIMALUNGUN – Jalan Lintas Sumatera Siantar-Perdagangan bahu jalan dipenuhi lubang-lubang dan telah banyak makan korban para pengendara untuk semua jenis kendaraan.

Namun pihak berkompeten seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU)
Sumatera Utara sepertinya tidak ambil Pusing alias tutup mata.

Seperti yang terjadi pada (06/1/2021) tepatnya diantara km 30 persis di kelurahan Kerasaan II, kec.Pematang Bandar-Kabupaten Sìmalungun,
sebuah bus penumpang umum BK 1126 UT yang membawa penumpang dari Perdagangan hendak menuju Pematangsiantar terperosok sekitar 3 M dan terbalik.

Menurut supir bus tersebut diketahui bernama Manandar Kadafi Simbolon (33) mengatakan kejadian tersebut akibat mengelakkan lubang.

Sebanyak 7 orang penumpang cedera dan luka luka, namun tidak ada korban jiwa.

Ketujuh penumpang beserta supir bus tersebut di tolong oleh warga, satu per satu korban ditolong oleh warga setempat dan dilarikan ke Puskesmas Kerasaan guna pertolongan pertama.

Menurut warga yang sering melihat kejadian, mengatakan kurang lebih sudah 3 tahun bahu jalan tersebut dalam keadaan berlubang lubang. Namun tanda-tanda untuk perbaikkan dari dinas terkait belum ada.

Menurut salah seorang warga warga di km 5 Siantar hingga km 40 Perdagangan di bahu jalan tersebut banyak lubang- lubang jika tidak hati-hati berkendaraan bisa jadi korban.

Harapan warga agar pada dinas terkait agar membuka mata melihat situasi yang terjadi di jalan Siantar- Perdagangan.

Penulis : WHBB

Editor : Gus

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button