Siantar SimalungunUncategorized

LPDI Sebut Calon Banyak Baliho Belum Tentu Menang

BeritaPekerja.com I SIANTAR –  Lembaga Pemantau Demokrasi Indonesia yang dikenal dengan LPDI, menyebut kehadiran Baliho para calon DPRD, DPR RI, DPD dan Calon Presiden dan Wakil Presiden belum tentu menentukan kemenangan di daerah tersebut hal itu ia katakan Rabu (03/04 2019)

“Menurut Pengamatan LPDI khususnya di Pematangsiantar-Simalungun, presentasi Baliho mampu mempengaruhi pilhan hanya berkisar 2-3% saja.

Hal ini dikarenakan sudah banyak masyarakat yang tidak begitu memperhatikan kehadiran baliho-baliho tersebut” terang Lestari Simanjuntak, S.Pd Selaku Ketua LPDI saat ditemiu di jalan Cipto, Pematangsiantar.

Sehingga kita bisa menyimpulkan, banyaknya jumlah Baliho para calon, tidak berbanding lurus terhadap pemilihnya, bahkan ada juga yang berpendpat bahwa calon tersebut menebar banyak baliho karena dia kurang dikenal oleh masyarakat.

“Kami lembaga LPDI melihat, pembuatan baliho terlampau banyak hanya akan menghabiskan keuangan saja, dan rawan menyalahi aturan atau perundang-undangan yang berlaku” Tegas Lestari Mantan Aktivis GMKI Pematangsiantar- Simalungun itu.

LPDI menyarankan kepada seluruh calon DPRD, DPD, dan Presiden dan Wakil Presiden agar mampu meraup suara rakyat menggunakan pola perekrutan door to door, dikarenakan metode yang seperti itu saat ini peringkat tertinggi untuk meraup suara masyarakat,”tutupnya.(rel)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button