KesehatanNewsPeristiwaSiantar SimalungunSosial Masyarakat

Aksi Demo Para Medis RSU Djasamen Bubar,Tinggalkan Ketua DPRD Eliakim “Nengok Modelnya Aja Kami kecewa”

Siantar | BeritaPekerja.com- Setelah berorasi didepan kantor Walikota Pematangsiantar Forum Solidaritas Pegawai RSUD Djasamen  yang terdiri dari para dokter dan pegawai mendatangi Gedung DPRD Siantar sekitar, Pukul.16.00 WIB, Kamis,(03/09/2016) Kedatangan mereka disambut oleh ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak.

Dalam orasinya para medis menyampaikan keluhan diantaranya direktur RSUD yang melakukan mutasi dengan sewenang-wenang, pembagian jasa medik yang tak adil tergantung dengan hubungan kedekatan,korupsi Alat-alat Kesehatan (Alkes) mengakibatkan kurangnya peralatan RSUD dan pelayanan terhadap masyarakat lemah.

Seperti yang dialami dr.Roria yang mendapat intimidasi akan di mutasi keluar dari RSUD Djasamen tanpa penyebab yang jelas. Disusul orasi dr.Susanti mengatakan,“ pimpinan RSUD jarang masuk kantor, jika kami ingin pergi untuk seminar agak sulit untuk mendapatkan izin,sebab dr.Ria jarang di RSUD menurut kami dr.Ria tidak cocok sebagai sebagai pimpinan RSUD,“katanya.

Eliakim mengatakan,”selamat kami ucapkan kepada pejuang– pejuang kesehatan, kami sebagai masyarakat bukan ini yang kami inginkan, bagaimana masyarakat terlayani,dan pasien jangan terlantar, dan kalo diganti direktur siapa penggantinya biar kita usulkan,”katanya. Serentak para dokter dan pegawai mengatakan,“ada pak Eliakim” namun salah seorang pengunjuk rasa mengatakan,”bisa dijamin pak.”

Sontak Eliakim marah mengatakan,“saya bukan tukang jamin disini, kamu ngomong yang bagus, kamu dokter tapi kok gitu ngomong, saya bukan tukang jamin disini. Kami sebagai  pengawas maunya kalo mau demo bawa data kemari biar bisa kami pelajari, jangan datang ke sini kalo tidak ada fakta-fakta,“ katanya. Sontak para dokter dan pegawai meninggalkan Eliakim dan membubarkan diri.

Ditempat yang sama dr. Juni Simatupang mengatakan,” jangan dibilang data- data dan sudah kami berikan tadi pagi yang bawa langsung  dr.Saidin dan dr.Leni. Bilang saja kalo gak mau bantu dokter bilang saja,” katanya. Eliakim menurutnya tidak akomodatif, ini kami pekerja, kalo kami gak bekerja siapa yang memeriksa kamu,” katanya kepada wartawan.

Menanggapi demo yang mengganggu pelayanan dr.Juni mengatakan,” Kami melakukan demo jam 14.00 WIB siang sudah selesai pelayanan, bahkan ada lagi yang mau ikut kami larang,” katanya.

Eliakim menurutnya tidak mencerminkan wakil rakyat,Djuni mengatakan,” Saya tau siapa Eliakim, kami para dokter datang dengan sopan,kenapa seperti itu dia,itu bukan mencerminkan ketua,kami kecewa,melihat model orangnya aja kami sudah kecewa,” katanya.

 

Tim BeritaPekerja.Com

Related Articles

Back to top button