Siantar Simalungun

Liharman Sipayung Ketua Presidium PMKRI Pematangsiantar 2019-2021

SIANTAR – Sidang Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi Tahun usai dilaksanakan.

RUAC berlangsung Jumat 29/11/2019 hingga Selasa 03 Desember 2019 di Aula Margasiswa PMKRI.

Sekitar pukul 02.00 WIB, Forum RUAC memberi mandat kepada Liharman Sipayung sebagai Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2019-2021.

Liharman Sipayung sebelumnya menjabat sebagai Presidium Hubungan Perguruan Tinggi (PHPT) PMKRI Pematangsiantar Periode 2018-2019 dan Biro Pengembangan Minat dan Bakat PMKRI Pematangsiantar Periode 2017-2018.

Panitia Ad-hoc selaku pemimpin sidang menginformasikan bahwa sebelumnya terdapat 2 Kandidat yang ikut dalam agenda pemilihan, yakni Liharman Sipayung (Presidium Hubungan Perguruan Tinggi sebelumnya), dan Edis Galingging (Presidium Gerakan Kemasyarakatan sebelumnya).

Ketua Presidium terpilih, Liharman Sipayung mengutarakan bahwa PMKRI dibawah kepemimpinannya akan terlebih dahulu fokus pada penguatan internal.

“PMKRI sebagai organisasi kaderisasi dan perjuangan mahasiswa akan berupaya hadir dan terlibat dalam menjawab persoalan yang timbul dalam masyarakat. Seperti Visi PMKRI, Mewujudkan Keadilan Sosial, Kemanusiaan dan Persaudaraan Sejati.

Dan untuk mencapai itu langkah pertama kita harus Solidkan barisan Pengurus Harian Cabang (PHC) dan kita harus mengoptimalkan sumber daya organisasi dengan rutin mengevaluasi struktur dan kinerja pengurus.” tutur Liharman.

Sebelum RUAC ditutup, Ketua Panitia Ad-Hoc Lince Sipayung didampingi Sekretaris dan anggota Ad-Hoc Jonathan A.C Siregar dan Bintang Siahaan menyerahkan mandat dan berkas RUAC kepada Liharman Sipayung.

“Kami selaku Panitia Ad-Hoc mengucapkan selamat atas tanggungjawab besar yang saudara terima, selamat berjuang dan berkarya menakhodai Perhimpunan” tutur Lince.

Sementara itu, Ketua Demisioner Alboin Samosir menyampaikan apresiasinya. ” Saya mengucapkan Profisiat kepada Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium Periode 2019-2021 Saudara Liharman Sipayung.

“Saya yakin Ketua Presidium terpilih mampu membawa perhimpunan jauh lebih baik lagi dan mampu menjadi Pemimpin Berintegritas yang Melayani sepenuh hati” tutur Alboin.(BP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button