Siantar Simalungun

Tertibkan Pasar dan Lahan Parkir, Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Oppusunggu Gelar Rakor

BeritaPekerja.com I SIANTAR – Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Ops Keselamatan Toba 2019 terkait Penertiban Pasar serta Lahan Parkir di Kota Pematangsiantar.

Rakor tersebut dilaksanakan bersama Stake Holder di Ruang Siantar Crisis Center (SCC) Polres Pematangsiantar, Kamis (2/5/2019) yang dihadiri Kasat Lantas, AKP Septian Dwirianto, Kadis Perhubungan, Esron Sinaga, Dinas Lingkungan Hidup Dedi Tunasto, Jhonson Tambunan bidang PUPR, Kakan Satpol PP Robert Samosir, Dinas Perum Poltak Panjaitan serta Dirut Pasar Horas Jaya Bambang K Wahono.

Kapolres pada rakor tersebut menyampaikan rasa mirisnya melihat kondisi pedagang kaki lima yang berada di trotoar seputaran Pasar Horas, serta semrawutnya lahan-lahan parkir yang berada di pinggir jalan Sutomo-Merdeka.

Kapolres meminta kepada Stake HolderĀ  bersama-sama untuk menertibkan lokasi pedagang kaki lima dan lahan parkir yang berada di trotoar seputaran Jalan Merdeka-Sutomo Pasar Horas.

Kapolres juga berharap agar Pemerintah Kota bersedia memfasilitasi pengadaan kantong kantong parkir dan pembersihan pedagang kaki lima di seputaran Pasar Horas, juga aktifitasĀ  bongkar muat di seputaran Pasar Horas agar dibuat ketentuan batas waktu.

Kapolres juga berharap agar PD Pasar Horas Jaya untuk membuat batas waktu bongkar muat pada pukul 21.00 Wib hingga pukul 06.00 Wib. Hal ini untuk menghindari kemacetan saat jam kerja dan masuk anak sekolah,”pungkasnya.

Editor : Agus

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button