Siantar Simalungun

Pasca Kebakaran Nazwa Tetap Tegar Ikuti MTQ

BERITAPEKERJA.COM I SIANTAR – Sebelum peristiwa kebakaran terjadi di Gang Sewu, Jalan Tanah Jawa, kelurahan Melayu, Siantar Utara, gadis kecil bernama Nazwa yang duduk dibangku kelas 6 SD Yayasan Pendidikan Islam (YPI) diminta libur oleh ibunya.

Padahal saat itu dia sudah memakai seragam sekolah sekitar pukul 06.30 wib. Namun tak berapa kepulan asap dan kobaran kobaran api terjadi dari sebuah  rumah salah seorang tetangganya. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 wib, Sabtu (08/02/2020).

Sontak terdengar jeritan para warga, tak sampai 30 menit sebanyak 18 rumah dikawasan padat penduduk tersebut hangus dilalap si jago merah, tak ada yang tersisa kecuali puing-puing materil bangunan.

Kini para warga korban kebakaran tinggal di Camp penampungan yang disediakan oleh Pemerintah kota Pematangsiantar.

Nazwa bersedih saat melihat rumahnya sudah rata dengan tanah, tak ada yang yang tersisa hanya pakaian yang melekat di tubuhnya.

Walau demikian tak membuat semangat Nazwa menjadi surut dalam belajar dan mengikuti perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan di Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar.

Namun saat akan mengikuti Acara MTQ ibunya bingung karena Nazwa tidak lagi memiliki pakaian kecuali yang melekat di badan.

Akhirnya walau tak sesuai dengan ukuran Nazwa, ibunya memakaikan baju bibinya.Walau demikian Nazwa tak mengeluh dengan kondisi tersebut.

Kisah Nazwa menjadi inspirasi walau masih kecil dan di saat dilanda musibah masih tetap tegar dalam menapaki kehidupan demi masa depan.

@heriguci

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button